Penundaan tiga jam tak halangi Zverev menangi babak ketiga

Pemerintah kota mengizinkan saya bermain, tetapi negara mengambil alih keputusan ini dengan mengatakan bahwa saya terkena kasus positif jadi saya harus dikarantina di kamar saya dan tidak boleh pergi ke lapangan Jakarta () – Pertandingan babak ketiga US Open 2020 Alexander Zverev dan Adrian Mannarino sempat mengalami penundaan selama tiga jam akibat adanya pembicaraan terkait protokol kesehatan panitia dan otoritas kesehatan Kota New York.

Kendati menunggu hingga malam, Zverev tetap mampu menjaga performanya dan memenangi pertandingan tersebut dengan skor 6-7(4), 6-4, 6-2, 6-2, Jumat malam waktu setempat.

“Saya diberitahu bahwa sangat kecil kemungkinan kami bisa bermain. Otoritas Negara Bagian New York menelepon dan mengatakan bahwa Mannarino tidak boleh bermain,” kata Zverev dalam laporan Reuters.

Baca juga: Djokovic pertahankan dominasi di babak ketiga US Open 2020

“Terjadi tarik ulur dalam pembicaraan itu, tapi itu terkait politik, bukan soal kami (petenis),” pungkas petenis asal Jerman itu.

Mannarino menjadi topik pembahasan tersebut karena sebelumnya ia masuk dalam daftar petenis dalam pengawasan protokol kesehatan. Sebelumnya ia sempat melakukan kontak dengan Benoit Paire, sesama orang Prancis, yang mundur dari turnamen setelah dinyatakan positif COVID-19.

Setelah bertanding, Mannarino sempat mengutarakan apa yang terjadi sebelum pertandingan kepada wartawan.

“Saya bersiap untuk masuk ke lapangan pada pukul 02.30 (waktu New York). Manajer tur datang untuk berbicara dengan saya dan menjelaskan situasi yang diambil oleh departemen kesehatan negara bagian,” kata Mannarino.

Baca juga: Unggulan ketiga US Open Medvedev menang mudah atas O’Connell

“Pemerintah kota mengizinkan saya bermain, tetapi negara mengambil alih keputusan ini dengan mengatakan bahwa saya terkena kasus positif jadi saya harus dikarantina di kamar saya dan tidak boleh pergi ke lapangan,”

“Mereka mengatakan, bahwa mereka mencoba menghubungi beberapa orang dan melihat apakah keputusan ini dapat diubah. Jelas banyak usaha telah dilakukan, mereka mendorong pertandingan dimulai kembali. Sascha (Zverev) pun setuju, dan itu bagus,” Mannarino menceritakan.

Zverev selanjutnya akan menghadapi petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina di babak 16 besar, yang mengalahkan petenis Inggris Cameron Norrie 7-6(2), 4-6, 6-2, 6-1 di babak ketiga.

Baca juga: Murray tersingkir di babak kedua US Open

Berita terkait: