Penuhi Tantangan Panglima TNI, Prajurit Ini Dijamin Lulus Sekolah Bintara

Kemampuan mutlak diperlukan bagi prajurit TNI . Dengan begitu, keterampilan bertempur akan terus diasah hingga menjadi prajurit tangguh.

Keinginan itu pun seolah terbersit di benak prajurit berikut ini. Ia mengungkapkan kegelisahannya kepada Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Berbekal nekat, sang prajurit pun mendapatkan kesempatan emas.

Seperti apa momen pertemuan Panglima TNI dengan prajurit itu? Berikut ulasannya.

Modal Bertanya

Panglima TNI Marsekal Hadi berhadapan dengan lebih dari 3 ribu prajurit marinir di Bumi Marinir Cilandak. Panglima TNI diketahui tengah melakukan pemeriksaan area sekaligus perlengkapan yang tersedia di markas.

Kehadirannya disambut hangat oleh petinggi dan para prajurit. Di tengah menyampaikan pidato, salah seorang prajurit berpangkat kopral nampak mengangkat tangan seraya memperkenalkan diri.

“Selamat siang, Panglima. Mohon izin, memperkenalkan diri. Nama Subagyo, pangkat kopda marinir,” ujarnya seperti yang dilansir dari akun YouTube Hanggar TV.

panglima tni janjikan sekolah bintara

YouTube Hanggar TV ©2021

Ingin Sekolah Bintara

Secara langsung, prajurit yang bernama Subagyo itu mengungkapkan kegelisahan para marinir mengenai sekolah lanjutan. Ia berharap, marinir menjadi salah satu angkatan yang juga dipertimbangkan mengenai pendidikan guna mengasah kemampuan.

“Mohon izin bertanya Panglima, mohon izin, mohon Bapak Panglima yang kami hormati, sudinya Bapak Panglima untuk masalah kesetaraan kami, masalah sekolah. Tadi di batalyon amfibi, kopral-kopral masih banyak yang belum sekolah bintara, panglima. Terima kasih,” tuturnya.

Keinginan Panglima TNI

Mendengar keluh kesah yang disampaikan Subagyo, sang Panglima TNI pun lantas menjawabnya dengan menuturkan keinginannya selama ini. Menurutnya, mutlak bagi seorang marinir untuk terus berjuang mendapatkan pendidikan dan pangkat yang lebih tinggi.

panglima tni janjikan sekolah bintara

YouTube Hanggar TV ©2021

“Saya minta, tidak ada pensiun marinir kopral. Minimal, sampai tuwek elek, marinir Peltu. Minimal, syukur-syukur memenuhi syarat bisa menjadi perwira,” ucapnya.

“Saya juga bangga kalau prajurit saya semua lulus jadi bintara, apalagi pasukan khusus. Saya bangga, warganya bangga karena mencapai prestasi bisa menjadi sersan,” tambahnya.

Tantangan dari Panglima TNI

Sesaat kemudian, Kopral Subagyo lantas ditantang sang Panglima TNI untuk naik ke atas panggung. Tanpa banyak kata, sang prajurit berbaret ungu itu pun langsung menghampiri seraya memberikan penghormatan.

“Saya lihat performa kamu dulu. Maju sini,” ucap Panglima TNI.

“Siap,” ujarnya.

panglima tni janjikan sekolah bintara

YouTube Hanggar TV ©2021

“Naik,” perintahnya.

“Pantas enggak ini?” tanya sang Panglima TNI sembari memeluk sang prajurit.

“Pantas,” ujar para prajurit yang berada di belakang keduanya.

Panglima TNI Janjikan Sekolah Bintara

Melihat kegigihan serta keberanian Kopral Subagyo, sang Panglima TNI lantas melontarkan pernyataan mengejutkan. Ia nampak menjamin sang prajurit untuk melanjutkan sekolah bintara.

Tentu saja, ia harus terlebih dahulu memenuhi beberapa persyaratan umum layaknya prajurit yang lainnya.

panglima tni janjikan sekolah bintara

YouTube Hanggar TV ©2021

“Jika dia penuhi syarat, masukkan (sekolah bintara),” tegas sang Panglima TNI.

Berita terkait: