Pengembang, Perbankan dan Tokoh Raih IPBA XV 2020

Aliansi Junalis Properti dan Keuangan (AJPK) dan majalah Property&Bank kembali menyelenggarakan Indonesia Property & Bank Award ke-XV Tahun 2020 dengan mengusung tema Appreciation for The Extraordinary Achievement and Social Awareness.

Menjadi pendorong industri properti di tanah air, Indonesia Property & Bank Awards (IPBA) XV 2020 menjadi tolak ukur kualitas dan keberhasilan, serta sebuah prestasi.

Menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19, seremoni penganugerahan diadakan secara daring di auditorium TVRI Jakarta, Jumat (20/11/2020) malam. Dalam penyelenggaraan acara, protokol kesehatan diterapkan sesuai aturan, mengingat beberapa penerima penghargaan hadir secara langsung.

BACA JUGA

Penyaluran Subsidi FLPP Capai 102.665 Unit Rumah

Ketua Dewan Juri IPBA XV 2020 yang juga Dekan IPMI International Business School, Prof Roy Sembel, mengatakan, dengan situasi muktahir dan tema, membuat faktor penilaian harus disesuaikan.

“Ternyata, banyak kreativitas dan semangat baru yang lahir di tengah pandemi. Rapat penjurian pun kami lakukan secara daring,” ucap Roy Sembel, dalam keterangan pers yang diterima , Sabtu (21/11/2020).

Menurut Roy Sembel, kondisi luar biasa ini memang berdampak negatif di banyak segi. Namun, para peraih penghargaan IPBA XV 2020 ini telah membuktikan, dengan semangat dan langkah, apapun kondisinya bisa ditaklukan.

“Diharapkan, semangat dan langkah mereka bisa menginspirasi kita semua. Peningkatan tentunya harus terus dilakukan, untuk penyelenggaraan yang lebih baik. Dengan dukungan tim yang solid, kami yakin IPBA akan terus eksis dan dibutuhkan oleh pemangku kepentingan industri properti,” tegas Roy Sembel.

BACA JUGA

BTN Siap Salurkan Tambahan Kuota FLPP

Tercatat, sejumlah tokoh, pengusaha, bankir dan perusahaan serta lembaga pemerintahan mendapatkan penghargaan atas prestasinya. Seperti Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) dengan teknologi aplikatifnya, Sikasep dan Sikumbang.

Prestasi dan kinerja Direktur Utama PPDPP, Prof Dr Ir Arief Sabaruddin CES dalam memimpin PPDB memperlihatkan hasil yang layak diapresiasi. Nama Yusmen Liu, CEO Winner Group muncul sebagai CEO Of The Year 2020 lewat proyek CBD di Cibinong hasil kolaborasi dengan Sapta Group.

Hal serupa juga sudah dilakukan oleh PT Maju Bersama Syariah, dengan mengembangkan M-Kostel (Kencana Loka Serang) sebagai sarana dormitori mahasiswa Universitas Tirtayasa, Serang, Banten. Kepastian investasi dan legalitas yang mereka tunjukan, kali ini diganjar penghargaan.

Lalu, PT Global Timber Properti, sebagai pengembang yang memilih cross laminated timber (CLT) sebagai material utama. Dengan material tersebut, bangunan bisa berdiri dalam waktu 24 jam.

BACA JUGA

Ratnamaya Home Resort Ditargetkan Rampung Akhir 2021

CEO Jurnalis Grup dan juga pemimpin redaksi majalah Property&Bank , Ir H Indra Utama mengatakan, gelaran IPBA XV 2020 menampilkan banyak kejutan baru, khususnya dari sisi tema dan penerima penghargaan.

“Pandemi ternyata mampu mendorong inovasi dan kreativitas baru dalam hal pengembangan produk, semangat serta perizinan,” tandas Indra Utama.

Berita terkait: