Penelusuran Selama Sepekan, Walikota Malang Menemukan Bahwa Yayasan Arema Sudah Diblokir

Bola.com, Jakarta – Walikota Malang , Sutiaji pernah berjanji membantu Aremania yang tergabung dalam Make Malang Great Again (MMGA) untuk bertemu dengen pengurus Yayasan Arema . Janji itu dibuat saat menemui ribuan Aremania yang turun ke jalan pada Senin (16/11/2020) depan Balikota Malang.

Waktu itu dia menyebut selama tujuh hari kerja akan menelusuri lebih dulu siapa saja yang aktif dalam yayasan Arema . Setelah tujuh hari berlalu, Sutiaji menyampaikan hasil penelusuran yang dilakukan oleh timnya yang dikoordinir Sekda, Kota Malang.

“Saya sudah perintahkan Sekda ke Menkumham untuk cek Yayasan Arema. Hasilnya, pengurus yayasan banyak yang mengundurkan diri. Ketua Yayasan, M. Nur juga sudah memblokir yayasan. Karena ada kekhawatiran ada pihak lain yang mendaftar dengan atas nama Yayasan Arema,” jelasnya.

Namun upaya Sutiaji tidak sampai disini. Dia berjanji tetap membantu Aremania yang tergabung dalam MMGA untuk bertemu dengan Yayasan Arema .

“Sekda sudah berupaya bertemu dengan M. Nur. Tapi yang bersangkutan masih belum bisa ditemui. Ke depan akan kami informasikan lebih lanjut kepada rekan-rekan Aremania. Karena ini sudah jadi komitmen kami,” sambungnya.

 

Pihak Arema FC Sudah Prediksi Hasilnya

penelusuran selama sepekan, walikota malang menemukan bahwa yayasan arema sudah diblokir
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Aksi Aremania yang tergabung dalam MMGA ini memang berharap bertemu langsung dengan Yayasan Arema. Tujuan akhirnya nanti mereka ingin hanya ada satu Arema di Malang.

Seperti diketahui, saat ini ada dua klub Malang dengan nama tegas Arema. Arema FC berkiprah di Liga 1, sementara Arema Indonesia, di Liga 3.

Kubu Arema FC sempat bereaksi ketika Walikota Malang berjanji menelusuri Yayasan Arema dalam tujuh hari. General Manager Ruddy Widodo mengatakan bahwa mengenai hal tersebut sudah bisa dilakukan secara online.

“Sebenarnya, bisa langsung dicek lewat online apakah yayasan ada atau tidak,” jelas Ruddy Widodo.

Namun Arema FC enggan berkomentar lebih jauh terkait misi Aremania dalam MMGA. Karena selama ini isu penyatuan Arema selalu ada setiap kompetisi berhenti atau jeda. Sehingga Ruddy seperti sudah bosan menanggapinya.

Video

Berita terkait: