Penalti Kruse belum cukup amankan kemenangan Union atas Hoffenheim

Jakarta – Penalti Max Kruse belum cukup untuk mengamankan kemenangan Union Berlin atas tamunya Hoffenheim ketika pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Alte Foersterei, Berlin, Minggu, itu berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang itu membawa Union menduduki posisi ketujuh dengan 34 poin, sedangkan Hoffenheim berada di posisi ke-11 dengan 27 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Schalke pecat sejumlah anggota manajemen termasuk pelatih Gross

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan baik saat Florian Grillitsch menjatuhkan Christopher Trimmel di kotak penalti pada menit kesembilan. Eksekusi Kruse ke sudut kanan atas gawang Hoffenheim sukses membawa timnya memimpin.

Ihlas Bebou hampir membalas gol tersebut, namun Marvin Friedrich mampu menyapu bola cungkilnya. Gol penyama kedudukan bagi Hoffenheim baru tercipta pada menit ke-29, saat kiper Loris Karius mendorong bola ke bahu Bebou, dan bola kemudian mengenai bek Union Nico Schlloterbeck untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Tempo permainan pada babak kedua berlangsung lebih lambat dibanding babak sebelumnya. Meski demikian kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol. Andrej Kramaric melepaskan dua tembakan yang masih dapat diblok para pemain Union.

Baca juga: Leipzig bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk tundukkan Gladbach

Bebou memiliki peluang yang sama bagusnya saat ia melepaskan tembakan melebar ketika ia tinggal harus menaklukkan Karius. Sapuan bola sebelum melewati garis gawang dilakukan Schlloterbeck untuk mencegah gawangnya kemasukan.

Pavel Kaderabek sempat mengemas gol yang membawa Hoffenheim mestinya berbalik unggul. Sayangnya gol itu tidak disahkan karena offside.

Skor imbang bertahan sampai peluit panjang berbunyi, namun setidaknya bagi Union hasil ini memperpanjang catatan tidak terkalahkan di kandang sendiri menjadi 11 pertandingan berturut-turut.

Pada pertandingan putaran ke-24, Union akan bermain di kandang Arminia Bielefeld pada Minggu (7/3), sedangkan Hoffenheim akan menjamu tim posisi ketiga Wolfsburg sehari sebelumnya.

Susunan pemain:

Union Berlin (3-4-1-2): Loris Karius, Marvin Friedrich, Robin Knoche, Nico Schlloterbeck, Christopher Trimmel, Grischa Proemel (Christian Gentner 63′), Robert Andrich, Christopher Lenz (Marius Buelter 46′), Marcus Ingvartsen, Max Kruse (Cedric Teuchert 74′), Joel Pohjanpalo (Petar Musa 63′)
Pelatih: Urs Fischer

Hoffenheim (4-3-1-2): Oliver Baumann, Pavel Kaderabek, Kevin Vogt, Chris Richards, Marco John (Ryan Sessegnon 67′), Diadie Samassekou, Sebastian Rudy, Christoph Baumgartner, Florian Grillitsch, Ihlas Bebou (Sargis Adamyan 90′), Andrej Kramaric (Munas Dabbur 90′)
Pelatih: Sebastian Hoeness

Baca juga: Bayern akhiri krisis kecil dengan menang besar 5-1 atas Cologne
Baca juga: Mina Raiola klaim cuma ada sepuluh klub yang mampu boyong Haaland
 

Berita terkait: