Pemprov Sumsel Tuntaskan Jalan Penghubung Prabumulih-Ogan Ilir

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru , melakukan pengecoran pertama pembangunan jalan penghubung Desa Jungai dan Desa Tanjung Miring Kabupaten Ogan Ilir , Sabtu (17/10/2020).

Penuntasan jalan penghubung ini, berkat bantuan senilai Rp 30 miliar yang diguyurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel ke Kota Prabumulih pada tahun 2020.

BACA JUGA

Gubernur Sumsel: Tegakkan PSBB, Petugas Perlu Tegas dan Beretika

Herman Deru mengatakan, bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel ke Kota Prabumulih sudah terlaksana dengan baik, dan berjalan sesuai target dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Tahun lalu sudah baik, semoga tahun ini lebih baik lagi. Melalui bantuan langsung untuk penanganan infrastruktur, kita berharap keperluan Kota Prabumulih dapat terpenuhi,” katanya.

Menurut Herman Deru, selama ini perekonomian di Kota Prabumulih sangat tergantung sektor jasa dan pariwisata. “Tak heran, perekonomian di wilayah ini ikut melambat sebagai imbas pandemi Covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA

Gubernur: Sumsel Segera Bangun PLTU

Namun demikian, lanjut Herman Deru, meski pandemi, harga karet justru perlahan membaik. Peningkatan harga karet ini, diharapkan terus bertahan sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Namun, saya ingatkan, saat harga karet membaik pengeluaran tentu ikut naik. Oleh karena itu, kalaupun ada lebih sebaiknya ditabung untuk pendidikan dan kesehatan keluarga,” tandasnya.

Berita terkait: