Pemprov Papua Sudah Latih 200 Petugas Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Provinsi Papua telah melatih 200 petugas pelaksana vaksinasi Covid-19, kata Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Minggu.

Petugas-petugas yang sudah terlatih tersebut, menurut dia, akan memberikan suntikan vaksin Covid-19 kepada warga sasaran vaksinasi di 29 kabupaten dan kota di Bumi Cenderawasih.

“Jumlah vaksin yang diterima oleh Provinsi Papua sebanyak 14.680 dosis vaksin dan akan diberikan sejak Januari hingga Maret 2021,” katanya mengenai distribusi vaksin tahap pertama dari pemerintah pusat.

BACA JUGA

Masyarakat Diminta Tidak Ragu Divaksinasi

Di Papua, menurut dia, vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama difokuskan di Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Mimika.

Ia menambahkan, Kota Jayapura mendapat jatah 3.464 dosis vaksin, Kabupaten Jayapura mendapat jatah 1.343 dosis vaksin, dan Kabupaten Mimika mendapat jatah 2.449 dosis vaksin.

Vaksinasi, ia menjelaskan, merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengendalikan penularan virus corona. Sasaran vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama utamanya petugas kesehatan.

Berita terkait: