Pemprov DKI Batal Pasang Masker di Patung Jenderal Sudirman

Rencana Pemprov DKI Jakarta memasangkan masker di patung Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat batal. Hal itu disampaikan Kabiro Kepala Daerah DKI Jakarta, Muhammad Mawardi.

“Tidak jadi pemasangan masker di patung Jenderal Sudirman,” kata Mawardi saat dihubungi, Rabu (19/8).

Mawardi tidak menjelaskan dengan detail alasan pembatalan tersebut.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana memasang masker di patung Jenderal Sudirman, Jakarta pada Rabu (19/8/2020) pukul 17.00.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan menyatakan untuk kehadiran Anies untuk pemasangan masker masih dirapatkan terlebih dahulu.

“Karena pukul 15.00 WIB kami rapatkan dulu di KDH (Biro Kepala Daerah DKI Jakarta). Sudah ada rencananya (pemasangan masker) cuma kita harus belajar juga karena sore takut ganggu lalin juga,” kata Satriadi, saat dihubungi, Rabu (19/8).

Dia mengaku tidak mengetahui tujuan pemasangan masker tersebut. Sebab pihaknya hanya selaku menyediakan peralatan saat pemasangan masker.

“Prinsipnya kalau pemadam kebakaran hanya membantu proses pemasangannya saja. Nanti kita pakai unit tangga, itunya (pelaksanaannya) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” ucapnya.

Sementara itu, jumlah kasus positif Corona atau Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 1.902 orang pada Rabu (19/8/2020).

Dengan penambahan tersebut maka total akumulatif 144.945 orang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Sementara itu, jumlah kasus sembuh pada hari ini ada 2.351 orang.

Sedangkan jumlah kumulatif yang dinyatakan sembuh sebanyak 98.657 orang. Kemudian, untuk pasien meninggal pada hari ini berjumlah 69 orang dan total akumulatif ada 6.346 orang.

DKI Jakarta kembali tercatat sebagai provinsi dengan penambahan kasus dan pasien sembuh di Indonesia. Sebanyak 566 orang dinyatakan sembuh dan 551 orang dinyatakan terpapar Covid-19.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berita terkait: