Pemkot Tangerang Izinkan Bioskop Buka 29 Juli

Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot Tangerang) akan mengizinkan kembali bioskop dibuka mulai 29 Juli 2020. 

Tak hanya mengizinkan kembali ojek daring kembali mengangkut penumpang di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid 7 yang tengah berjalan, Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot Tangerang) juga melonggarkan aturannya tentang pembukaan bioskop. Namun begitu, Wali Kota Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menerapkan aturan khusus pembukaan bioskop dalam pandemi Covid-19 ini. Hal itu diungkapkan politisi Partai Demokrat itu saat ditemui di kantor Wali Kota Tangerang, Kamis (16/7/2020).

“Bioskop akan kembali buka tanggal 29 Juli 2020 mendatang, sama seperti daerah lainnya. Namun demikian, sebelum pembukaan bioskop, kita akan mengecek apakah protokol kesehatan dijalankan atau tidak, dan bagaimana ventilasi di ruang bioskop karena bioskop kan rata-rata ber-AC, jadi yang akan kita cek itu apakah sirkuliasi udaranya sudah disiapkan oleh pengusaha bioskop untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam ruangan,” ungkap Wali Kota.

Ditambahkannya, Pemkot Tangerang melalui Satgas Covid-19 juga akan memastikan protokoler kesehatan tentang jaga jarak akan diterapkan dalam bioskop.

“Akan ada Satgas Covid-19 yang akan memantau pengunjung dalam ruang bioskop. Termasuk memastikan jaga jarak dalam ruang bioskop,” tandasnya.

Berita terkait: