Pemkab Musi Banyuasin Perketat Penegakan Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memperketat penegakan protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini dilakukan berdasarkan instruksi Bupati Muba, Dodi Reza Alex, terkait ditetapkannya Kabupaten Muba sebagai zona merah Penyebaran Covid-19 oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA

Musi Banyuasin Nihil Penambahan Kasus Covid-19

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Muba, Taufik SIp, mengatakan, Satpol PP beserta petugas gabungan dari Kodim 0401/Muba, Polres Muba, BPBD dan Dinas Kesehatan, melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat yang melakukan hajatan atau kegiatan sejenisnya, yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk kebaikan kita semua, adapun kegiatan yang dilarang adalah kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, dan bukan kegiatan pernikahannya. Kegiatan pernikahan tetap bisa dilakukan asal sesuai prosedur protokol kesehatan” jelas Taufik, Sabtu (17/10/2020).

BACA JUGA

Hilirisasi Komoditas Strategis, Prioritas Bupati Musi Banyuasin

Taufik mengatakan, tim gabungan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat secara persuasif. Apabila masih melakukan kegiatan yang melanggar protokol kesehatan selama masa pandemi, akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

“Masyarakat tetap dapat melakukan kegiatan hajatan pernikahan asalkan sesuai protokol kesehatan dan tidak mengumpulkan massa,” kata Taufik.

Berita terkait: