Pembunuhan Yodi Prabowo, Polda Metro Janji Segera Umumkan Hasil Penyidikan

Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta SelatanĀ  sampai Kamis (23/7/2020) malam terus bekerja keras mengungkap kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo (25).

Petugas sudah mulai menemukan titik terang misteri kematian Yodi yang mayatnya ditemukan di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggerahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). Diharapkan dalam waktu dekat kematian Yodi itu bisa terungkap.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat berjanji segera mengumumkan hasil penyidikan atas pembunuhan Yodi dalam waktu dekat ini.

Hasil penyelidikan yang dilakukan selama 10 hari sejak mayat Yodi ditemukan akan disampaikan dalam waktu satu hingga dua hari ke depan. “Satu atau dua hari ini, saya akan umumkan hasil penyelidikan dari semua sisi,” kata Tubagus Ade kepada , Kamis (23/7/2020).

Menurut Tubagus, penyelidikan kasus Yodi telah maksimal, memeriksa cukup saksi. Hasil pengusutan diduga, Yodi dihabisi dua hari sebelum mayatnya ditemukan.

Tim laboratorium forensik Polda Metro Jaya telah memeriksa sidik jari dan DNA di pisau yang ditemukan dekat mayat. Hasilnya diketahui bahwa sidik jari itu adalah sidik jari dan DNA korban.

Sementara berdasar hasil pemeriksaan kedokteran forensik tidak ditemukan luka memar pada tubuh Yodi akibat benda tumpul. Tubuh korban hanya ditemukan luka tusukan senjata tajam di bagian dada dan leher.

Namun pihak kepolisian tidak mau berspekulasi terkait dugaan atau kemungkinan Yodi tewas akibat bunuh diri. Penyidik terus berupaya mengumpulkan barang bukti dan petunjuk cukup di lapangan.

Berita terkait: