Pembangunan Sarhunta Tunjang Pemulihan Pariwisata Sulut

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey , optimistis pembangunan sarana hunian pariwisata ( sarhunta ) di kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Manado-Likupang menunjang pemulihan sektor pariwisata.

“Pembangunan sarhunta KSPN Manado-Likupang adalah bukti dukungan pemerintah pusat membangun sektor pariwisata Sulut,” sebut Gubernur Olly di Manado, Sabtu (18/7/2020).

Presiden Joko Widodo (Jokowi), lanjut Olly, saat berkunjung ke Likupang telah berkomitmen untuk mendorong peningkatan pariwisata di Sulut.

“Hari ini kita bisa lihat secara langsung program lewat Kempupera yang dibawa dan diserahkan langsung kepada masyarakat. Pembangunan sarhunta ini langsung dilaksanakan oleh masyarakat sendiri,” kata Olly.

Olly menambahkan, sektor pariwisata juga ikut terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, di fase normal baru disiplin mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas sehari-hari sangat diharapkan.

“Saat ini banyak sekali masyarakat yang jadi pekerja pariwisata di Sulut kehilangan pekerjaan karena turis tidak datang lagi. Mudah-mudahan pembangunan fasilitas yang baru diletakkan batu pertama ini, pariwisata bisa jalan,” harap Olly.

Berita terkait: