Pemainnya mbalelo, Botafogo terapkan hukuman denda

Jakarta – Botafogo pada Rabu mengatakan bahwa mereka telah mendenda sejumlah pemainnya yang “tidak menunjukkan komitmen” kepada klub yang tengah berjuang menghindari degradasi kedua dalam tujuh musim dari Serie A Brazil.

Botafogo 10 kali kalah dari 11 pertandingan terakhir mereka dan kini berada di urutan kedua dari bawah dalam klasemen dengan 20 tim. Empat tim terbawah dipastikan bakal terdegradasi dan Botafogo terpaut sembilan poin dari zona aman.

Durcesio Mello, yang baru saja terpilih sebagai presiden klub di kota Rio de Janeiro pada 4 Januari, tidak menyebut kriteria apa saja yang digunakan untuk menjatuhkan denda yang dirahasiakan, atau pemain mana saja yang diberi sanksi.

“Penting untuk menjelaskan bahwa kami tidak puas dengan hasil tim,” tulis Mello dalam surat terbuka kepada fans.

“Hukuman administratif (denda) dijatuhkan pada pemain yang kami yakini tidak menunjukkan komitmen kepada Botafogo dan rekan satu tim mereka sendiri.”

“Kami tidak bisa membiarkan klub sedemikian terpapar situasi kritis ini dan tanpa tanda-tanda jelas perbaikannya. Kami harus membuat tuntutan yang lebih tegas,” demikian dilansir dari Reuters.

Baca juga: Baru tiga pekan menjabat, pelatih Botafogo dipecat
Baca juga: Mantan penjaga gawang Brazil Rogerio Ceni menjadi pelatih Flamengo
Baca juga: Santos ke final Copa Libertadores usai taklukkan Boca Juniors 3-0
 

Berita terkait: