Pemain Muda PSIS Antusias Tampil di Piala Menpora 2021, Mengembalikan Kondisi Fisik Jadi Target

Bola.com, Semarang – Pemain muda PSIS Semarang , Alfeandra Dewangga, mengaku sangat antusias menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Turnamen ini bakal menjadi kesempatan abginya unjuk gigi demi menembus tim utama Laskar Mahesa Jenar.

Sebelum Liga 1 2021 mendapatkan izin dan bergulir pada pertengahan tahun ini, Piala Menpora 2021 akan menjadi turnamen pramusim sekaligus proyek percontohan untuk penerapan protokol kesehatan yang menjadi persyaratan utama menggelar kompetisi sepak bola setelah pandemi COVID-19.

Rencananya, turnamen pramusim ini akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April mendatang. Turnamen ini bakal menjadi pemanasan bagi tim-tim Liga 1 sebelum kompetisi resmi bergulir.

PSIS Semarang berencana memaksimalkan pemain muda yang dipromosikan lewat akademi mereka sendiri. Selain mayoritas pemain senior yang masih memiliki ikatan kontrak, akademi di PSIS cukup banyak memiliki pemain potensial, satu di antaranya Alfeandra Dewangga.

“Alhamdulillah menjadi kabar bagus dan senang sekali tentunya. Dalam waktu dekat berkumpul kembali untuk latihan. Para pecinta sepak bola pasti juga senang ada hiburan lagi di Indonesia meski tanpa penonton di stadion,” ungkap Alfeandra Dewangga, Senin (22/2/2021).

“Selama kompetisi vakum, pasti semua pemain tidak suka dengan kondisi tersebut. Tidak ada kegiatan, tidak ada latihan, hiburan. Hal itu memengaruhi kondisi fisik yang pasti turun,” ujar pemain muda PSIS Semarang itu.

 

Target Pribadi

pemain muda psis antusias tampil di piala menpora 2021, mengembalikan kondisi fisik jadi target
Dua pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga Santosa menunjukkan kartu vaksinasi tahap pertama. (Dok PSIS Semarang)

Saat memasuki turnamen pramusim nanti, Dewangga mengatakan tidak membidik banyak target. Ia hanya ingin fokus untuk bisa segera mengembalikan kondisi fisiknya ke level yang optimal.

Pemain muda PSIS Semarang itu mengakui penundaan kompetisi yang cukup lama jelas membuat kebugaran fisik menurun. Untuk menjaga kondisi agar tidak turun drastis, ia mulai meningkatkan latihan mandirinya.

“Target saya di turnamen pramusim tidak terlalu banyak. Yang penting fokus mengembalikan kondisi fisik. Kalau fokusnya mungkin nanti di liga,” katanya.

“Makanya saya mulai sering fokus jogging biar tidak terlalu turun drastis fisiknya,” jelas Alfeandra Dewangga.

Video

Berita terkait: