Pegadaian Peduli Bantu Korban Banjir Bandang di NTT dan NTB

PT Pegadaian (Persero) menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang dan longsor di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan disalurkan melalui Pegadaian terdekat di bawah koordinator Kantor Wilayah XII Denpasar yang terdiri dari kebutuhan pokok, paket sembako , hingga obat-obatan.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan, bantuan disalurkan ke beberapa wilayah di NTB yaitu area Dompu (meliputi Bima, Dompu, Sumbawa) dan wilayah Sila.

“Bantuan untuk area Dompu, diserahkan di Desa Nisa Kecamatan Woha, dan diterima langsung oleh Kepala Desa setempat yaitu Nisa Syafrudin Syamsu. Sedangkan untuk wilayah Sila, diserahkan di Desa Rato dan diterima secara langsng oleh masyarakat setempat yang terdampak banjir,” kata Kuswiyoto dalam keterangannya kepada , Kamis (8/4/2021).

BACA JUGA

Risma Ajak Para Dermawan Gotong Royong Ringankan Beban Korban Bencana di NTT dan NTB

Selanjutnya, untuk wilayah NTT bantuan disalurkan di area Ende, dengan dua tempat berbeda yang didistribusikan ke Cabang Larantuka Desa Lembata, dan Cabang Prailiu. Bantuan langsung diterima oleh masyarakat sekitar yang terdampak banjir.

“Kami telah menyalurkan bantuan di beberapa tempat berbeda seperti Desa Nisa Kecamatan Woha, yang berdekatan dengan Pegadaian Cabang Tente, di Wilayah Sila yang dilaksanakan di Desa Rato, Kantor Pegadaian Bolo-Sila, dan beberapa tempat lainnya. Bantuan ini kami berikan langsung kepada masyarakat sekitar yang terdampak cukup serius akibat banjir,” ujar Kuswiyoto.

BACA JUGA

Banjir NTT, Pemda dan BNPB Upayakan Bantuan Rp 500.000 Per Keluarga

Kuswiyoto juga menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam atas kondisi yang dialami oleh masyarakat terdampak banjir. Bantuan diberikan sebagai bentuk perseroan yang peduli dan tanggap atas bencana yang dialami oleh masyarakat di NTT dan NTB.

“Kami turut prihatin atas kondisi yang dialami. Kegiatan ini adalah respon cepat dari kepedulian perseroan atas bencana yang terjadi, sehingga kami berharap bantuan dapat tepat sasaran dan membantu masyarakat sekitar yang terdampak banjir,” ucap Kuswiyoto.

BACA JUGA

BMKG: Awan Cumulonimbus di NTT Ganggu Penerbangan

Sebelumnya, Banjir bandang dan longsor telah menerjang sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (4/4/2021) dini hari, pukul 01.00 WIT. Banjir bandang dan longsor terjadi karena cuaca ekstrem dan angin kencang yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dan merusak pemukiman warga.

Berita terkait: