Pebulutangkis Indonesia Siap Jalani Laga Perdana, Ini Jadwalnya

Lima wakil Indonesia akan memulai perjuangannya di kejuaraan World Tour Finals hari ini, Rabu (26/1/2021) mulai pukul 11.00 WIB, di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Mereka adalah satu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, dua ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, satu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta satu ganda putera Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Mereka yang akan mulai bermain hari ini di lapangan 1 adalah ganda campuran Hafiz/Gloria yang bakal bertemu unggulan keempat Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis.

BACA JUGA

Ginting Ada di Grup Neraka World Tour Finals

Lalu diteruskan Praveen/Melati yang dijajal wakil tuan rumah yang juga unggulan ketiga, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

“Praven/Melati memang berada di grup berat. Tetapi kami tetap optimistis, mereka bisa lolos dari fase penyisihan grup. Walaupun kita ketahui, perjuangannya tidak mudah,” ungkap Nova Widianto, Pelatih Praveen/Melati.

Kemudian tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan unggulan pertama Victor Axelsen dari Denmark.

“Undian memang lebih berat dibandingkan grup yang satunya, tetapi masing-masing pemain punya kesempatan yang sama selama kita bisa menikmati permainan dan memberikan yang terbaik. Jadi untuk minggu ini saya ingin lebih menikmati setiap pertandingan dan memberikan yg terbaik yg saya punya. Dan menjaga fokus saya dari awal sampai akhir,” kata Ginting kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA

Ganda Putra Indonesia Gagal di Thailand Terbuka, Ini Evaluasi Pelatih

Di lapangan 2 akan bermain, ganda putra Ahsan/Hendra bakal bertemu wakil Rusia yang bukan unggulan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Setelah itu ganda putri Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan pertama akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan unggulan ketiga, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Jadwal Pertandingan Rabu (27/1/2021)*

Ganda Campuran
Grup B
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)
Grup A
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Tunggal Putra
Grup A
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Ganda Putra
Grup B
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Vladimir Ivanov/Ivan Sonozov (Rusia)

Ganda Putri
Grup A
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

*Pertandingan Dimulai pukul 11.00

Berita terkait: