Pebalap Ferrari Charles Leclerc umumkan dirinya positif COVID-19

Jakarta – Pebalap tim Formula One Ferrari, Charles Leclerc, pada Kamis mengumumkan dirinya positif COVID-19 berdasar hasil tes terbaru dan mulai menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Monaco.

Kendati didapati sedikit gejala ringan dari hasil tesnya, Leclerc mengaku ia merasa baik-baik saja.

“Saya selalu melakukan pemeriksaan secara rutin sebagaimana protokol yang berlaku di tim. Sayangnya, belakangan saya mengetahui sempat berkontak dengan orang yang positif dan segera menjalani swaisolasi sembari mengabari orang-orang yang sempat saya temui,” tulis Leclerc dalam story Instagram pribadinya, @charles_leclerc.

“Tes susulan yang saya jalani hasilnya positif. Saya akan tetap menjalani isolasi di rumah di Monaco, sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah lokal,” ujarnya menambahkan.

Tangkapan layar story Instagram pebalap Ferrari Charles Leclerc yang mengumumkan dirinya positif terpapar COVID-19 pada Kamis (14/1/2021). (instagram.com/charles_leclerc)

Leclerc tidak mengatakan di mana ia mungkin tertular COVID-19, tetapi awal bulan ini pebalap berusia 23 tahun itu sempat menghabiskan waktu di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ia menjadi pebalap F1 kelima yang belakangan tertular COVID-19 setelah Sergio Perez, Lance Stroll, Lewis Hamilton dan Lando Norris.

Norris, merupakan pebalap terakhir sebelum Leclerc yang diketahui positif terjangkit COVID-19 ketika berlibur di Dubai awal bulan ini sebelum menjalani pemusatan latihan musim dingin.

Baca juga: F1 rombak kalender, Bahrain gantikan Australia sebagai seri pembuka
Baca juga: Perpanjang kontrak, Sirkuit Catalunya resmi gelar GP Spanyol tahun ini

F1 musim 2021 rencananya akan mulai mengaspal pada 28 Maret nanti di Bahrain, setelah pandemi memaksa seri pembuka dipindah dari Australia.

Musim lalu, Leclerc finis di urutan kedelapan klasemen akhir ketika Ferrari menjalani musim terburuknya dalam 40 tahun terakhir.

Menyongsong musim baru, Leclerc bakal dapat rekan baru dengan kedatangan Carlos Sainz dari McLaren menggantikan Sebastian Vettel.

Baca juga: Abiteboul tinggalkan tim Formula 1 Renault
Baca juga: McLaren teken opsi untuk bergabung ke Formula E pada 2022-2023

Berita terkait: