PDIP Resmi Usung Bobby Nasution-Aulia Rahman di Pilkada Medan

 

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan pasangan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada 9 Desember 2020 mendatang. Saat diumumkan, Bobby Nasution – Aulia Rahman, turut hadir menyaksikan pengumuman itu.

Pengumuman pasangan Bobby Nasution – Aulia Rahman ini disampaikan secara virtual oleh Puan Maharani dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan politikus Juliari Batubara, Selasa (11/8/2020).

Pengumuman disampaikan Puan Maharani dari kediaman Megawati, putri proklamator yang tinggal di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pengumuman itu, Puan Maharani juga menyampaikan ucapan selamat kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kelahiran putra keduanya baru-baru ini.

“Medan, Muhamad Bobby Afif Nasution dengan Bapak Haji Aulia Rachman. Selamat bergabung di PDIP, Mas Bobby. Selamat atas kelahiran putra keduanya, semoga berkah,” ujar Puan Maharani.

Setelah menerima rekomendasi itu, Bobby Nasution bersama Aulia Rahman, yang turut mengikuti pengumuman secara virtual itu dari Kantor DPD PDIP Perjuangan Sumut di Jalan Jamin Ginting kawasan Padang Bulan Medan.

Bobby Nasution dengan Aulia Rahman kompak mengenakan kemeja berwarna merah, seragam dengan lambang kebesaran dari PDIP tersebut.

“Terima kasih Mbak Puan Maharani,” ucap Bobby.

Bobby – Aulia tiba di Kantor Banteng sekitar pukul 09.50 WIB. Menantu Presiden Jokowi itu memakai kemeja merah yang bertuliskan PDI Perjuang di dada sebelah kiri dan Bobby Nasution di dada sebelah kanan.

Aulia Rahman yang merupakan kader Partai Gerindra hanya memakai kemeja merah. Keduanya juga kompak memakai masker yang sama, berwarna putih yang menampilkan peta Kota Medan dan tulisan Medan #Kolaborasi MedanBerkah.   

 

Berita terkait: