PDIP Jagokan Pradi Supriatna di Pilkada Depok

Pradi Supriatna mengantongi rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon wali kota dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020. Pradi akan berpasangan dengan Afifah Alia sebagai calon wakil wali kota.

Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo mengatakan, sesuai pengumuman DPP PDI Perjuangan yang disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Puan Maharani secara virtual nama Pradi Supriatna dan Afifah Alia sebagai calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung di Pilkada Depok .

“Pradi-Afifah yang keluar rekomendasinya sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Depok,” kata Hendrik di kantor DPC PDI-P Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020).

Menurut Hendrik, keluarnya rekomendasi calon wali kota dan wakil wali kota dari PDI Perjuangan adalah sebuah perjuangan panjang. Sehingga rekomendasi ini menjawab semua dan tidak ada calon lagi dari PDIP untuk Pilkada Depok .

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok Ikravany Hilman menuturkan, pasangan Pradi-Afifah menawarkan kebaruan di Kota Depok. Ikra meyakini warga Depok sangat terbuka pada perubahan terlebih sosok Pradi juga sudah dikenal di masyarakat.

Ikra menuturkan, PDI-P yang berkoalisi dengan Gerindra meyakini bahwa koalisi ini memiliki kader yang militan, pengalaman perjuangan dalam pertarungan politik, bersatu untuk membuat Depok maju, dan kekuatan yang solid.

“Kami juga masih membuka kemungkinan partai lain untuk berkoalisi. Siapapun partainya kecuali PKS ya karena mereka sudah punya calon sendiri,” kata Ikra.

Diungkap Ikra, di bawah pimpinan PKS selama 15 tahun, Depok tidak mencapai prestasi maju yang dapat dibanggakan. “Maka disinilah kami menawarkan kebaruan yang kami yakini warga Depok bisa menerimanya,” tutur Ikra.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Depok Hamzah menuturkan, rekomendasi calon wali kota dari Partai Gerindra dipastikan atas nama Pradi Supriatna.

“Gerindra terkonfirmasi di DPP juga atas nama Pradi Supriatna dan Afifah Alia. Surat Keputusan (SK) pun akan dikeluarkan sama dengan PDIP. Kami terus berjuang dan bergerak sampai akar rumput. Perubahan Depok di tangan Pradi dan Afifah lebih baik,” tutur Hamzah.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menuturkan, di tingkat internal Partai Gerindra pihaknya pun juga menjajaki semua tahapan fase proses di tingkat DPC, DPD dan DPP Partai Gerindra.

“Untuk Partai Gerindra kami sudah diundang oleh DPP Partai Gerindra dan Insya Allah dalam waktu dekat rekomendasi ini akan diumumkan Partai Gerindra,” ujar Pradi yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok.

Sedangkan Afifah Alia mengungkapkan bahwa dirinya maju dalam perhelatan Pilkada 2020 setelah diminta oleh para pengurus di tingkat DPC, DPD dan DPP.

“Ini amanah yang harus dijalankan dengan baik. Apalagi jika kami terpilih dan menang. Kami harus bekerja dengan baik dan mengayomi semua warga Depok,” ungkap Afifah yang berprofesi sebagai pengusaha ini.