PB PON Papua paparkan kesiapan mereka dalam CdM Meeting II

Jayapura – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua akan memaparkan segala hal tentang kesiapan mereka dalam Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX Papua 2021 di Kabupaten Jayapura pada 7-10 April.

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda di Jayapura, Rabu, mengatakan CdM Meeting II tersebut merupakan agenda terpenting bagi tuan rumah pelaksana PON.

“Di mana sebagai tuan rumah, kami akan menyampaikan seluruh progres persiapan kepada delegasi yang hadir di Provinsi Papua,” katanya.

Baca juga: CdM meeting II PON Papua berlangsung di Jayapura 7-10 April

Menurut Yunus, dalam kesempatan tersebut pihaknya akan menyampaikan juga kesiapan venue baik yang dibangun oleh pemerintah pusat maupun daerah, akomodasi dan hal lainnya.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah masyarakat Papua mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX di Bumi Cenderawasih,” ujarnya.

Baca juga: KONI Pusat ingatkan tiap kontingen agar vaksinasi atlet PON XX

Dia menjelaskan pihaknya juga ingin menyampaikan kepada seluruh kontingen yang hadir bahwa jangan ada keraguan sedikit pun karena rakyat Papua siap menyambut para delegasi.

“Rakyat Papua siap memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para delegasi yang akan hadir menyukseskan penyelenggaraan PON XX pada Oktober 2021,” katanya.

Dia menambahkan PON XX ini adalah bukti kepercayaan negara kepada Papua untuk menyelenggarakan pesta olahraga empat tahunan tersebut dan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bumi Cenderawasih.

Baca juga: NTT tidak ikut CdM Meeting II PON XX Papua 2021
Baca juga: Menpora bantah kabar penundaan PON XX di Papua
Baca juga: Panitia PON Papua segera jalani vaksinasi COVID-19

Berita terkait: