Paul Scholes Sarankan Jack Grealish Segera Cabut dari Aston Villa

– Mantan playmaker andalan Manchester United dan Timnas Inggris , Paul Scholes menyarankan kapten Aston Villa , Jack Grealish untuk segera meninggalkan klubnya dan bergabung dengan klub-klub elite Inggris macam Manchester United, Manchester City, atau Liverpool.

Menurut Scholes, pemain yang fasih bermain sebagai penyerang sayap, gelandang serang, maupun second striker itu adalah salah satu pemain terbaik Inggris saat ini, dan ia terlalu bagus untuk bermain di klub macam Aston Villa.

Grealish memang telah menjelma menjadi salah satu kreator terbaik di Liga Inggris musim ini, yang membuat klubnya berpeluang mendapatkan tempat untuk kompetisi Eropa musim depan.

Pemain berusia 25 tahun itu pun telah dikaitkan dengan Manchester United dan klub-klub Liga Inggris lainnya dalam beberapa edisi bursa transfer terakhir.

Baca Juga: Prediksi Crystal Palace vs MU: Misi Ganda Tim Tamu di Selhurst Park

Akan tetapi, Grealish hingga saat ini nyatanya tetap loyal pada Villa, klub yang telah ia perkuat semenjak remaja.

“Jack Grealish saya pikir adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki negeri ini (Inggris) saat ini. Apakah ia bisa memenangi penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris? Bersama klub top, saya yakin bisa. Namun bersama Villa, saya kira itu cukup mustahil,” celoteh Scholes seperti dimuat GOAL , Rabu (3/3/2021).

“Jangan salah paham, saya suka pemain itu, tetapi bila ia melakukan ini di United, Liverpool, City, salah satu klub top, maka ia akan menjadi kandidat. Ia mungkin akan menjadi tiga besar,” sambung pria 46 tahun yang akrab disapa Scholesy itu.

Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes. STEFANUS IAN / AFP
Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes.

“Di Villa, tidak ada pressure berarti untuknya. Namun bila ia berada di klub top, maka ia harus menang setiap pekan. Ini tergantung padanya, apakah dirinya tipikal pemain yang ambisius, maksud saya dalam konotasi positif, atau ia hanya pemain yang sudah puas berada di zona nyaman.”

“Jack Grealish harus meninggalkan Villa untuk membuktikan bahwa ia adalah pemain top. Ia mungkin sama seperti Paolo Di Canio. Semua tentang ia di Aston Villa. Ia harus pergi ke klub yang perlu menang setiap pekan, ada tekanan untuk menjuarai banyak trofi.”

Baca Juga: Edinson Cavani Striker Hebat, Tapi MU Telat 5 Tahun Merekrutnya

“Ia mampu melakukannya, tetapi akan selalu ada keraguan sampai Anda melakukannya. Sejujurnya, ua terlalu bagus untuk bermain di klub macam Villa. Dan ini saya tak bermaksud menyepelekan Villa dengan segala sejarah mereka yang hebat,” pungkas Paul Scholes.

Grealish saat ini masih terikat kontrak bersama Villa hingga musim panas 2025, setelah sang playmaker menandatangani kontrak anyar berdurasi lima musim pada September 2020 lalu.

Musim ini ia telah mengemas 7 gol plus 12 assist untuk Aston Villa dari 23 pertandingan lintas ajang.

Progres Grealish sendiri saat ini terhenti oleh cedera kaki, yang membuatnya absen dalam dua laga pamungkas Villa di Liga Inggris 2020/2021, yakni ketika takluk 1-2 dari Leicester City serta kemenangan 1-0 di markas Leeds United.

Grealish juga tampaknya masih akan absen saat Villa menghadapi Sheffield United dini hari nanti, tetapi pelatih Dean Smith berharap sang kapten dapat kembali berlatih secara penuh pada akhir pekan ini.

Bila Grealish kembali fit sepenuhnya dan kembali ke performa terbaiknya, rasa-rasanya ia bakal mendapatkan tempat di skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate untuk gelaran Piala Eropa, yang akan dimulai pada Juni 2021 nanti.

Grealish sejauh ini telah mengoleksi 3 caps bersama tim senior The Three Lions –julukan Timnas Inggris.

Berita terkait: