Pasien Positif Secapa AD Bandung Tersisa 849 Orang

Jumlah pasien positif klaster kasus peserta didik dan tenaga pelatih Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD di Bandung, Jawa Barat kembali berkurang pasca-dilakukannya uji swab kedua. Kali ini, ada sebanyak 100 pasien yang dinyatakan negatif Covid-19.

“Hasil Lab PCR dari swab kedua pasien di Secapa AD sampai pagi ini ada 100 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” kata Kepala Dinas Penerangan AD (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, di Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Sementara dari beberapa spesimen swab pertama yang kering sebelum di tes di Lab PCR sehingga harus diulang swab kesatu, ada tambahan satu pasien positif.

Dengan akumulasi tersebut, sampai Sabtu (18/7/2020), dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD sudah berkurang 459 orang, sehingga yang tersisa hana 849 orang.

Sebagai bagian pengadaan 68 Lab PCR untuk 68 RS TNI AD di seluruh Indonesia, pagi ini juga mulai dioperasikan Lab PCR kedua di RS TNI AD Sariningsih, Bandung, untuk percepat pelayanan pemeriksaan spesimen hasil swab di Bandung dan sekitarnya

Berita terkait: