Pasien Positif Secapa AD Bandung Tersisa 690 Orang

Jumlah pasien positif klaster kasus peserta didik dan tenaga pelatih Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD di Bandung, Jawa Barat kembali berkurang pasca-dilakukannya uji swab kedua. Kali ini, ada 146 pasien yang dinyatakan sembuh atau negatif.

“Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sampai dengan pagi ini ada 146 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” kata Kepala Dinas Penerangan AD (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Baca juga:  Dari 836 Pasien Covid-19 Secapa AD, Hanya 12 Orang Dirawat di RS

Dengan demikian, dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, sudah berkurang sebanyak 618 orang, sehingga menjadi 690 orang.

Dikatakan Nefra, dari 690 pasien positif Covid-19 di Secapa AD tersebut, 12 orang di antaranya masih dirawat di RS TNI AD Dustira, Bandung. Sedangkan 678 lainnya berada di Secapa AD (isolasi) tanpa keluhan apa pun.

“Untuk uji klinis anti-Covid-19 oleh Tim Universitas Airlangga, BIN (Badan Intelijen Negara), TNI AD dan proses awal donor plasma convalesence di Secapa AS serta Pusdik POM masih terus berlangsung,” ucap Nefra.

Berita terkait: