Pasien Covid-19 di Kabupaten Bogor Tambah 11 Orang

Kabupaten Bogor melaporkan 11 pasien baru terinfeksi Covid-19 dan 4 orang dinyatakan sembuh. Dengan penambahan itu, jumlah pasien positif di Kabupaten Bogor mencapai 149 orang, serta pasien sembuh berjumlah 281 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Bogor, Ade Yasin menyebut berdasarkan laporan Senin 20 Juli 2020 malam terjadi penambahan 11 kasus baru.

Sebelas kasus baru itu disumbang dari tiga orang warga Jonggol, dua orang warga Bojonggede, dua orang warga Kemang dan empat  orang pasien berasal dari Parungpanjang, Sukaraja, Cibungbulang, dan Caringin.

Sementara, empat orang pasien sembuh dilaporkan dua perempuan warga Gunungsindur, dan dua perempuan warga Cibinong serta Cibungbulang.

“Ada penambahan 11 kasus baru, sehingga positif aktif saat ini 149 orang dan 4 penambahan pasien sembuh sehingga ada 281 pasien sembuh,” papar Ade Yasin, Selasa (21/7).

Selain itu, jumlah kasus positif meninggal dunia berjumlah 21 orang atau tidak ada penambahan.

Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 159 orang dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 1.911 orang, dan meninggal sebanyak 154 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) atau kontak erat berjumlah 19 orang.

Sedangkan dari sisi wilayah penyebaran, Kecamatan Rancabungur berubah dari zona hijau ke zona kuning karena ada kasus baru PDP. Sedangkan Kecamatan Kemang dari hijau menjadi merah karena ada penambahan kasus positif.

Berita terkait: