Pandemi, Perumahan Elite dan Apartemen di Malang Banyak Tunggak Pajak

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengungkapkan perumahan elite dan apartemen yang tersebar di Kota Malang banyak yang menunggak membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di tengah pandemi Covid-19. Melihat kondisi ini Pemkot Malang akan menindak tegas para pemilik bangunan tersebut.

“Perumahan dan apartemen banyak yang masih menunggak PBB. Termasuk perumahan elite di jantung Kota Malang,” kata Walikota Malang Sutiaji, di Malang, Minggu ( 22/11/2020).

BACA JUGA

Parkir Mal dan Apartemen Jadi Tempat Persembunyian Mobil Mewah Tunggak Pajak

Menurut Sutiaji pascapandemi Covid-19, Pemkot Malang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) akan kembali melakukan penertiban kepatuhan kewajiban membayar pajak. “Peningkatan kepatuhan wajib pajak harus terus dikuatkan. Harus ada tindakan kepada wajib pajak sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Ia menjelaskan perlunya penindakan terhadap wajib pajak setelah pandemi ini karena kondisi perekonomian di Kota Malang mulai membaik. Sedangkan untuk memulihkan ekonomi pascapandemi, dibutuhkan perhatian seluruh pihak, mulai pemangku kebijakan, pelaku usaha hingga masyarakat agar taat pajak. “Mari bersama-sama kita gerakkan roda perekonomian di Kota Malang agar PAD (pendapatan asli daerah) kita juga dapat meningkat secara signifikan demi pembangunan berkelanjutan di Kota Malang,” tandasnya.

Selain menindak wajib pajak perumahan dan apartemen, Pemkot Malang juga akan menindak tegas hotel, reklame, dan parkir yang tidak mau bayar pajak .

Berita terkait: