PAN Pantau Kondisi Hanafi Rais yang Alami Kecelakaan

Partai Amanat Nasional (PAN) memantau kondisi Hanafi Rais yang mengalami kecelakaan. Jajaran pengurus PAN mendoakan agar putra sulung Amien Rais tersebut segera diberikan kesembuhan.

“Tentu kami terus memonitor kondisi kesehatan Hanafi Rais. Kami mendoakan semoga saudaraku Hanafi Rais diberikan kesembuhan oleh Allah SWT dan keluarga beliau diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno, Minggu (18/10/2020).

Eddy menambahkan, pihaknya sangat terkejut dan prihatin atas kecelakaan yang dialami Hanafi Rais, yang pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi PAN. Pada Mei lalu, Hanafi mundur dari posisinya sebagai wakil rakyat sekaligus mundur dari kepengurusan PAN.

Ungkapan simpati sebelumnya juga disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Zulkifli berharap kondisi Hanafi Rais segera pulih.

“Semoga kondisi Mas Hanafi Rais terus membaik dan bisa segera pulih. Sejak pagi saya dan tim terus memantau kondisinya, dan alhamdulillah Mas Hanafi sudah mendapatkan perawatan intensif. Mohon doa dari saudara-saudaraku semua untuk kesembuhan Mas Hanafi Rais,” kata Zulkifli.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Hanafi Rais sempat dirawat di RS Siloam di Purwakarta, Jawa Barat. Kondisinya dikabarkan sudah stabil, dan dipindahkan RS di Bintaro, Tangerang Selatan, karena dekat dengan rumahnya.

Hanafi Rais menjadi salah satu korban dalam tabrakan beruntun di ruas Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) pada Minggu, 18 Oktober 2020 dini hari. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini mengakibatkan Hanafi Rais mengalami luka berat.

Kecelakaan bermula saat mobil Toyota Alphard B 1612 WMV yang ditumpangi Hanafi ditabrak bagian belakang kirinya ketika melintasi KM112+900 ruas Palimanan menuju Jakarta. Mobil itu terdorong hingga menabrak truk di depannya.

Berita terkait: