Palak Sopir, 6 Preman Ditangkap di Cengkareng

Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat membekuk enam preman yang diduga melakukan aksi pemalakan kepada sopir ekspedisi dengan membawa senjata tajam, di wilayah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agus Rizal mengatakan, penangkapan keenam preman itu bermula dari pengaduan masyarakat melalui akun resmi Instagram @polres_jakbar terkait adanya pemalakan kepada sopir ekspedisi, di wilayah Kapuk, Cengkareng. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti anggota Turjawali dan dilakukan penangkapan.

“Anggota Turjawali berhasil mengamankan enam pelaku pemalakan,” ujar Agus, Jumat (24/7/2020).

Dikatakan Agus, pelaku mengancam dan meminta semacam uang retribusi kepada sopir ekspedisi yang melintas di lokasi. Apabila sopir tidak mau, pelaku memaksa sambil membawa golok untuk menakuti. “Keenam pelaku sudah diserahlan ke Unit Reskrim untuk proses hukum lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan, telah menerima penyerahan enam pelaku dugaan pemalakan terhadap sopir, berikut barang buktinya.

“Ya benar, ada enam pelaku, senjata tajam, uang tunai, karcis yang diduga digunakan untuk melakukan aksi pemalakan,” katanya.

Berita terkait: