Palace vs Spurs: Harapan Terakhir ke Eropa

Tottenham Hotspur membawa misi penting ketika melakoni laga pamungkas Liga Inggris musim 2019-20 di markas Crystal Palace, Selhurst Park, Minggu (26/7/2020) pukul 22.00 WIB. Spurs wajib menang demi menjaga harapan ke Eropa.

Saat ini Tottenham berada di posisi ketujuh dengan perolehan 58 poin. The Lilywhites berpeluang lolos ke Liga Europa jika menang lawan Palace dan di saat bersamaan, tim urutan keenam, Wolverhampton Wanderers gagal menang lawan Chelsea.

Sebenarnya ada cara lain agar Spurs tetap bermain di Liga Europa meski gagal mengkudeta posisi Wolves. Syaratnya, Chelsea menang melawan Arsenal di final Piala FA. Dengan demikian, tiket Chelsea ke Liga Europa akan diberikan kepada tim peringkat tujuh.

Menatap laga melawan Palace, pasukan Jose Mourinho dalam kepercayaan diri tinggi. Tottenham memetik tiga kemenangan beruntun di liga. Tak hanya itu, Spurs selalu menang dalam empat lawatan terakhir di kandang Palace.

Namun tidak ada yang lebih menyenangkan selain Harry Kane yang mulai rajin mencatatkan namanya di papan skor. Di laga terakhir melawan Leicester City, penyerang Inggris itu memborong dua gol. Kane juga mencetak dua gol saat bertemu Newcastle United.

Sebaliknya tuan rumah dalam kondisi buruk. Pasukan Roy Hodgson selalu kalah dalam 7 pertandingan terakhir. Beruntung, kekalahan demi kekalahan itu tak banyak mempengaruhi The Eagles . Mereka tetap bertahan di Liga Inggris pada musim depan.

Hasil buruk ini tidak lepas dari badai cedera yang menghantam barisan belakang Palace. Absennya James Tomkins dan Gary Cahill membuat gawang Palace begitu mudah dibobol. Mamadou Sakho dan Patrick van Aanholt juga naik meja perawatan.

Tidak ada yang paling diinginkan Palace selain musim ini segera berakhir. Dengan demikian, rentetan kekalahan mereka juga segera selesai. Namun akan lebih sempurna jika musim ini ditutup dengan mengalahkan Spurs di kandang sendiri.

Berita terkait: