Paket Pertama Vaksin Sinovac Tiba di Meksiko

Pengiriman pertama vaksin Covid-19 dari perusahaan Sinovac Tiongkok tiba di Mexico City pada Sabtu (20/2).

Seperti dilaporkan Xinhua , Minggu (21/2), vaksin tiba sekitar seminggu setelah otoritas kesehatan mengumumkan bahwa Komisi Federal Meksiko untuk Perlindungan Terhadap Risiko Kesehatan telah mengizinkan penggunaan darurat untuk vaksin Sinovac dan CanSino Biologics.

Kedatangan vaksin menandai kemajuan baru dan kemenangan penting dalam kerjasama antara kedua negara, kata Duta Besar Tiongkok untuk Meksiko Zhu Qingqiao di bandara.

BACA JUGA

Menhan Meksiko Terinfeksi Covid-19

“Selesainya penyerahan vaksin menunjukkan, sekali lagi, bahwa orang-orang China dan Meksiko adalah saudara dan saudari yang dekat, dan itu mencerminkan betapa pentingnya yang diberikan oleh Tiongkok untuk hubungan Tiongkok-Meksiko,” katanya.

Wakil Menteri Luar Negeri Meksiko untuk Urusan Multilateral Martha Delgado juga hadir pada saat kedatangan pengiriman tersebut, dan mengatakan bahwa hubungan Meksiko-Tiongkok telah diperkuat melalui “contoh-contoh hebat” kolaborasi antara kedua belah pihak sejak awal pandemi.

Kepada Xinhua, Jorge Baruch Diaz, kepala Klinik Perjalanan di Universitas Otonomi Nasional Meksiko, mengatakan bahwa vaksin Tiongkok akan memainkan peran penting dalam kampanye vaksinasi Meksiko.

Berita terkait: