OVO Hadirkan Akses Pembayaran Asuransi Proteksi Sepeda

– Di tengah tren bersepeda di masa adaptasi kebiasaan baru yang sedang meningkat, OVO berinovasi dengan menyediakan layanan akses pembayaran untuk produk asuransi sepeda, Proteksi Sepeda. Produk asuransi Proteksi Sepeda ini diterbitkan oleh Asuransi Takaful Umum melalui Qoala Insurtech, di mana pengguna dapat mengaksesnya melalui halaman OVO | Proteksi di aplikasi OVO .

VP of Financial Services OVO, Irene Santoso menuturkan, dengan semakin maraknya tren bersepeda, risiko terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti pencurian atau kerusakan bisa saja dialami oleh para pesepeda, terutama pada sepeda premium.

“Salah satu upaya OVO dalam memperluas akses layanan keuangan adalah dengan mendengarkan kebutuhan konsumen. Produk asuransi Proteksi Sepeda merupakan wujud dari inovasi berkelanjutan yang kami hadirkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam memproteksi benda kepemilikan dari risiko yang sewaktu-waktu dapat terjadi, seperti musibah atau kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada sepeda atau bahkan kehilangan,” kata Irene Santoso dalam keterangan resminya, Kamis (14/1/2021).

Irene menambahkan, OVO percaya produk asuransi Proteksi Sepeda dapat membantu pengguna memenuhi kebutuhan finansialnya. “Kami optimistis, hadirnya produk asuransi Proteksi Sepeda ini akan mendapatkan respon positif dari para pesepeda, karena kini dapat gowes dengan perasaan yang lebih aman dan nyaman,” kata Irene.

BACA JUGA

OVO Beri Kesempatan Penggunanya Wisata Virtual

Produk asuransi Proteksi Sepeda ini dapat menanggung harga sepeda hingga Rp 250 juta, dengan nilai pertanggungan untuk kerusakan hingga 90% dan untuk kehilangan hingga 70% dari harga sepeda. Sementara, nilai premi tahunan yang ditawarkan adalah 2,75% dari harga sepeda.

Cara menghitungnya sederhana, misalnya harga sepeda yang dimiliki adalah Rp 2 juta, maka total pertanggungan untuk kerusakan adalah Rp 1,8 juta, sedangkan untuk kehilangan adalah Rp 1,4 juta. Sementara premi tahunannya hanya Rp 55.000 dengan periode proteksi selama 12 bulan.

“Dengan strategi ekosistem terbuka yang dimiliki OVO, kami akan terus berkomitmen dalam menjawab kebutuhan konsumen untuk menghadirkan layanan finansial yang lebih terjangkau. Ke depannya, OVO secara bertahap akan mengembangkan strategi bisnis untuk menjadi penyedia layanan finansial yang komprehensif sesuai visi OVO untuk mengakselerasi inklusi keuangan serta menyejahterakan hidup masyarakat Indonesia,” ujar Irene.

Founder ID-Foldingbike, Azwar Hadi Kusuma juga menyampaikan apresiasinya kepada OVO atas hadirnya layanan yang sebelumnya belum pernah ada di pasar pehobi sepeda. “Saya melihat animo warga yang begitu besar terhadap bersepeda yang berdampak positif pada penurunan angka polusi udara. Namun demikian, sangat disayangkan pula maraknya angka pencurian atau begal sepeda juga turut meningkat. Karenanya, saya sangat mengapresiasi upaya OVO dalam menghadirkan layanan yang tentunya akan dibutuhkan bagi pesepeda,” ungkap Azwar.

Berita terkait: