Otoritas Terusan Suez Pertimbangkan Rencana Perluasan Jalur

Otoritas Terusan Suez (SCA) sedang mempertimbangkan untuk memperluas saluran selatan. Seperti dilaporkan RT, Selasa (6/4/2021), rencana itu mulai dikaji setelah insiden kandasnya kapal MV Ever Given yang memblokir arteri perdagangan selama seminggu.

Ketua Otoritas Terusan Suez Osama Rabie mengatakan organisasi milik negara, yang mengontrol jalur air vital, sedang mempertimbangkan untuk memperluas kanal di mana Ever Given terdampar

“Prosedur kami baik-baik saja, kami hanya bertujuan untuk meningkatkan layanan,” kata Osama Rabie, ketua Otoritas Terusan Suez (SCA), kepada Reuters pada Selasa, saat mengonfirmasi bahwa badan tersebut akan melihat perluasan bagian selatan jalur air.

Rabie mengatakan SCA juga sedang mencari pengadaan peralatan baru, termasuk cderek yang dapat menurunkan kargo pada ketinggian hingga 250 meter, dan kapal tunda.

“Kami akan mencoba untuk mendapatkan dua kapal tunda lagi, dengan daya tarik lebih dari 200 ton – 250, 280 ton, bergantung,” katanya.

BACA JUGA

Nakhoda Cantik Ini Jadi Sasaran Hoax Terusan Suez

Rabie menambahkan bahwa SCA akan terus membawa kapal seukuran Ever Given dan akan meningkatkan kapasitas untuk menghadapi tantangan logistik masa depan.

Mengenai Ever Given, salah satu kapal kargo terbesar di dunia, yang dibebaskan dari tepi kanal setelah memblokir jalur air selama hampir seminggu, Rabie mengatakan SCA memiliki data yang diperlukan dan akan menyelidiki insiden tersebut.

“Kami berbicara tentang dua atau tiga hari lagi, Insya Allah . Tapi kami tidak akan memakan banyak waktu,” katanya, seraya menambahkan kapal akan dapat melakukan perjalanan setelah prosedur selesai.

BACA JUGA

Setelah Dibuka Kembali, Terusan Suez Sudah Dilintasi 194 Kapal

Pada Selasa (6/4/2021), rute perdagangan maritim yang sangat penting terblokir lagi – kali ini selama sekitar dua jam. Insiden itu dipicu kapal M / T Rumford yang mengalami masalah mesin saat melintasi hamparan perairan sempit di Terusan Suez. Kepada Reuters, SCA menyatakan masalah tersebut hanya berlangsung sekitar 10 menit dan “telah diperbaiki.”

Situs web pelacakan maritim Vessel Finder menunjukkan kapal M / T Rumford berlayar ke utara melalui kanal dan mendekati ujung lorong sempit tempat Ever Given terjebak sebelum akhirnya berhenti. Data Vessel Finder menunjukkan bahwa kapal tanker minyak tidak bergerak selama hampir dua jam.

Berita terkait: