Operasi Patuh Jaya, Polda Metro Uji Coba 45 Kamera ETLE

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya , berencana melakukan uji coba 45 kamera pengawas atau CCTV sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) baru, pada saat Operasi Patuh Jaya , Kamis (23/7/2020) mendatang.

“Nanti tanggal 23 Juli, sekalian Operasi Patuh Jaya akan kita uji coba,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya , Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo, kepada , Senin (20/7/2020).

Sambodo menyampaikan, Operasi Patuh Jaya bakal digelar selama 14 hari mulai Kamis mendatang. Selain mengedepankan penegakan hukum, polisi juga melakukan tindakan teguran dan imbauan.

” Operasi Patuh Jaya tidak hanya penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, tetapi operasi ini juga disertai dengan upaya preventif, preemtif dan edukasi,” ungkapnya.

Sementara itu, kata Sambodo, polisi fokus kepada 15 pelanggaran lalu lintas yang meningkat pada saat Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) terkait pandemi Covid-19. “Iya, kita fokus ke 15 jenis pelanggaran itu,” kata Sambodo.

Sementara itu, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, ada 45 kamera ETLE yang akan diuji coba membidik kendaraan pelanggar lalu lintas di jalan. “Ada 45 kamera baru yang kita ujicoba. Semua sudah kita siapkan baik SDM dan lainnya,” kata Fahri.

Berita terkait: