Omid Nazari Tak Pamitan, Pelatih Persib Rela

Bola.com, Bandung – Pelatih Persib Bandung , Robert Alberts mengaku cukup kaget dengan keputusan gelandang kelahiran Swedia, Omid Nazari yang memutuskan mundur jelang persiapan turnamen pramusim Piala Menpora yang rencananya akan digelar 20 Maret-25 April 2021.

“Kami tidak pernah meminta Omid untuk pergi. Tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur. Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri,” jelas Robert kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (25/2/2021).

Namun, keputusan Omid Nazari itu diakui Robert menjadi hal yang mengejutkan karena pemain bernomor punggung 91 di Persib itu tidak pernah memberi informasi apapun sebelumnya.

“Dia sama sekali tidak pernah memberi tahu saya, juga berkata apapun kepada yang lainnya,” ungkap pelatih asal Belanda ini.

Meski demikian, Robert tidak mempermasalahkan dan sedang berupaya mencari penggantinya, sambil menunggu regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti.

“Jika melihat ini sebuah turnamen pramusim yang hanya jangka pendek, yang mana ini hanya sebuah percobaan sebelum Liga, Persib Bandung ┬átidak perlu pemain baru untuk menggantikan Omid karena turnamen ini tidak punya dampak signifikan, tapi hanya untuk memberi kesenangan bagi pemain,” kata Robert.

“Tapi jika melihat sebagai sebuah persiapan jangka panjang di mana kami akan berjuang untuk keluar sebagai juara, maka harus mencari pemain sepadan dengan Omid, yang sudah bekerja sangat baik untuk klub ini,” tambah Robert.

Kehilangan

omid nazari tak pamitan, pelatih persib rela
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari, menghindari tekel gelandang Persebaya Surabaya , Muhammad Hidayat, pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10). Persib menang 4-1 atas Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Menurut Robert, Omid merupakan pemain yang stabil hingga mengantar Persib Bandung meraih sukses di tahun lalu meskipun hanya tiga laga karena mewabahnya COVID-19.

“Omid berperan besar kepada tim pada putaran kedua di tahun 2019, yang kita tahu saat itu banyak perubahan tapi kita mendapat posisi yang cukup baik di klasemen, dan memulai kompetisi 2020 dengan cara yang sama. Omid pun saat itu menjadi pemain penting saat itu,” ucap Robert mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berita terkait: