Olah TKP Kematian Yodi Prabowo, Polisi Cocokkan Bukti dan Keterangan Saksi

Tim penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan, kembali menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencocokan keterangan saksi dengan bukti petunjuk, terkait kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo .

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat mengatakan, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya telah melakukan langkah penyidikan, berupa pemeriksaan saksi dan menganalisa barang bukti di laboratorium forensik.

Kematian Yodi Prabowo, Polisi Periksa Isi Handphone

Tubagus menyampaikan, sudah ada gambaran, namun hasilnya belum terungkap. “Ada gambaran tapi nantilah belum saatnya. Gambaran sih pasti ada karena kan penyelidikan terus maju dan berkembang. Tapi hasilnya? Belum. Nanti akan saya sampaikan hasilnya belum sekarang. Belum saatnya saya sampaikan,” katanya.

Tubagus menyampaikan, pada saat olah TKP sempat ada warga yang mengaku melihat ada dua orang pada saat kejadian. Penyidik kemudian mencoba untuk menyelaraskan keterangan itu.

“Tadi hasil ngobrol di TKP ada yang melihat dua orang. Di mana melihatnya, dari jarak mana, dari titik mana dia melihatnya. Saya kebetulan lagi di sini. Makanya kita cek, bapak di mana melihatnya. Dari informasi, itu laki-laki. Kebetulan saya ada di sini, ada informasi seperti itu, sekalian saja kita cek. Ini baru menyeleraskan. Baru informasi awal tadi dari warga ketika ngobrol. dia menegur ada dua orang di sini,” jelasnya.

Menurut Tubagus, dua orang yang dilihat itu berjalan kaki. “Apakah itu tergabung atau terpisah, kemungkinan kejadian yang terlepas ya. Nggak ada kaitannya sama ini. Bisa jadi karena lokasinya jauh,” tambahnya.

Tubagus mengungkapkan, hasil pemeriksaan rambut yang ditemukan di lokasi sudah keluar. Rambut itu merupakan rambut korban. “Itu rambut punya korban. Itu punya korban. Sidik jari belum,” tandasnya.

Baca juga:  Kekasih Editor Metro TV Ungkap Gelagat Yodi Tidak Seperti Biasanya

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, penyidik kembali memeriksa empat orang saksi sore tadi, sehingga total sudah ada 34 saksi yang dimintai keterangan.

“Sore tadi kita memeriksa empat saksi lagi, jadi total yang sudah diperiksa ada 34 saksi ya. Tadi kita melaksanakan anev di Ditkrimum Polda Metro bersama Polres Jakarta Selatan untuk mengevaluasi langkah-langkah apa lagi yang mesti diambil dan mengumpulkan bukti-bukti apa lagi sesuai dengan keterangan saksi yang telah kita terima, kemudian mengecek ke TKP langsung berdasarkan keterangan apa yang diberikan untuk bisa kita mencari petunjuk lain, apa masih ada petunjuk lain yang masih bisa kita dalami,” katanya.

Menurut Yusri, penyidik akan kembali melakukan pemeriksaan ulang terhadap teman Yodi Prabowo dan beberapa saksi lain.

“Salah satu saksi yang merupakan rekan dari almarhum sendiri yang mengatakan dia mengetahui, dia berasumsilah ya, kita akan lakukan pemeriksaan ulang, pemeriksaan tambahan. Jadi juga beberapa saksi lainnya juga akan kita lakukan pemeriksaan ulang rencananya besok atau hari ini kita lakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Berita terkait: