Nostalgia Ahok saat ke Solo, Ini Potret 9 Tahun Lalu saat Ketemu Jokowi Loji Gandrung

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertandang ke kediaman putra sulung Presiden Joko Widdodo. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka , menerima kunjungan di rumah dinas Loji Gandrung, Rabu (6/4) malam.

Diskusi keduanya tersebut mengembalikan kenangan 9 tahun silam. Saat Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyambangi Jokowi di kala masih jadi Wali Kota Solo. Tepatnya sebelum Ahok dan Jokowi maju kePemilu Pilkada DKI Jakarta 2012.

Berikut potret nostalgia yang dibagikan oleh Ahok.

Ahok Sowan ke Putra Sulung Presiden

nostalgia ahok saat ke soloInstagram @basukibtp ©2021

Kehadiran Ahok membawa kerja sama dan rencana pengembangan baru. Keduanya terlibat melakukan pembicaraan tertutup di ruang rapat selama sekitar satu jam.

“Saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu. Karena pagi-pagi jalan, penerbangannya terbatas, nginep di Solo Pas nginep, kontak Pak Wali Kota, ada waktu nggak, lalu mampir,” ungkap Ahok seusai pertemuan.

Ini merupakan kali kedua ia menyambangi rumah dinas Wali Kota Solo dan bertemu Gibran, namun dengan nuansa yang berbeda.

“Jadi ini kedua kali mampir ketemu anaknya,” kelakar Ahok.

Nostalgia Ahok Ketemu Jokowi di Rumah Dinas

Kunjungan Ahok ke rumah dinas Loji Gandrung kemarin, membuatnya teringat kembali kenangan lama bersama Jokowi. Itu merupakan kali pertama dirinya bertemu Gibran muda.

nostalgia ahok saat ke soloInstagram @basukibtp ©2021

Terlihat diskusi santai antara Ahok dan Jokowi, ditemani suguhan camilan dan secangkir minuman. Sebelum keduanya maju dalam Pemilu Pilkada DKI Jakarta 2012.

“Saya jadi teringat 9 Februari 2012, itu pertama kali saya berkunjung ke Loji Gandrung saat Pak @ jokowi masih sebagai Walikota Solo, ” tulis Ahok dalam keterangan foto di laman Instagram akun @basukibtp.

Rencana Baru Gibran Bersama Ahok

tokoh penting sambangi gibran putra jokowiInstagram @gibran_rakabuming ©2021

Dari hasil diskusi kemarin, Gibran dan Ahok pun mencetuskan rencana baru untuk mengembangkan Kota Solo. Keduanya hendak melakukan kerja sama dengan melakukan penghijauan di sana.

“Kemarin malam saya mengunjungi Mas Walikota Solo @gibran_rakabuming di Loji Gandrung, kami diskusi beberapa hal termasuk mengenai ruang terbuka hijau,” tulis Ahok dalam caption.

Hal tersebut dibenarkan oleh Gibran melalui unggahan di laman Instagram pribadinya.

“Kunjungan ini pun saya manfaatkan untuk berdiskusi mengenai penataan kota. Saya belajar berbagai hal positif dari beliau, termasuk masukan untuk memperbanyak ruang terbuka hijau,” tulis Gibran dalam keterangan foto.

Berita terkait: