Nikita Mirzani Divonis 6 Bulan Penjara

Artis Nikita Mirzani akhirnya dinyatakan bersalah terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukannya kepada mantan suaminya Dipo Latief. Hal tersebut yang membuat Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya menjatuhkan hukuman enam bulan penjara kepada artis kelahiran Jakarta, 17 Maret 1987 itu dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2020).

“Mengadili satu, menyatakan saudari Nikita Mirzani, terbukti secara sah bersalah melakukan tindak penganiayaan tersangka utama. Dan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Nikita Mirzani, selama enam bulan ini dengan masa percobaan 12 bulan,” tutur hakim.

Meski tak harus menjalani hukuman penjara terkait kasus penganiayaannya itu, namun Nikita harus siap langsung masuk penjara selama enam bulan bila selama 12 bulan hukuman percobaannya itu, Nikita melakukan tindak pidana lainnya.

Nikita Mirzani sendiri mengaku memang banyak berdoa terkait kasus yang menimpanya itu. Hal itu diungkapkan Nikita sesaat sebelum Majelis Hakim menjatuhkan vonis terkait kasus dugaan penganiayaan yang menjeratnya itu.

“Bismillah semoga keadilan ada di Niki seadil-adilnya. Ini sudah menunggu sekian lama dari Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli sudah enam bulan ya mudah-mudahan hasilnya sesuai sama yang Niki harapkan. Ya kalau pun tidak, ya kita serahkan dan kita lihat nanti seperti apa,” ungkap Nikita sebelum persidangan.

Disinggung tentang apakah Nikita takut masuk penjara lagi, ibu tiga orang anak itu mengaku tak gentar bila dirinya memang bersalah dan harus masuk penjara lagi.

“Kekhawatiran nggak kalau ditanya ‘ gimana nanti masuk penjara’, kan sudah pernah, jadi nggak khawatir. Cuma kalau dipenjara kan nggak bisa ngapa-ngapain , buang waktu. Kalau di luar kan bisa cari duit dan ngurus anak,” tandasnya.

Sebelum sidang, Nikita sendiri tampil dengan gaya rambut dan tatanan rambut yang baru. Bahkan dengan sedikit berkelakar, Niki menjawab bahwa gaya rambutnya hari ini sebagai ungkapan kehidupan baru yang akan dijalaninya. Termasuk salah satu cara dirinya membuang sial terkait kehidupan pribadi sebelumnya yang dijalaninya.

Seperti diberitakan, Nikita Mirzani dilaporkan mantan suaminya Dipo Latief pada Agustus 2018 atas dugaan penganiayaan yang dilakukannya saat dirinya menjadi istri Dipo. Nikita pun didakwa dengan Pasal 351 Ayat 1 atau Pasal 335 Ayat 1 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman maksimal dua tahun penjara.

Berita terkait: