Newcastle vs Liverpool: Laga Terakhir Lallana dan Lovren

Liverpool akan bertandang ke St. James’ Park, markas Newcastle United, dalam laga pamungkas Premier League 2019/2020. Pertandingan akan ditayangkan malam ini pukul 22.00 WIB.

Setelah mengangkat trofi Premier League beberapa hari lalu, satu-satunya target bagi Liverpool adalah memecahkan rekor poin terbanyak dalam sejarah LFC yaitu 99 poin.

Newcastle hanya meraih dua poin dari lima laga terakhir dan relatif aman di posisi ke-13 klasemen sementara.

Dalam lima pertemuan terakhir antara Liverpool vs Newcastle, Liverpool menang empat kalo dan seri sekali. Terakhir kali bertemu, Liverpool menang 3-1 berkat dua gol dari Sadio Mane dan satu gol dari Mohamed Salah. Gol Newcastle dicetak oleh Jethro Willems.

Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan terakhir Adam Lallana dan Dejan Lovren. Lallana, gelandang Liverpool berusia 32 tahun itu akan meninggalkan klub di akhir musim ke Brighton dengan transfer gratis. Lallana dibeli Liverpool dari Southampton pada Juli 2014 senilai 25 juta pounds. Sementara Lovren akan segera bergabung dengan Zenit St. Petersburg dengan transfer 10,9 juta pounds. Seperti Lallana, Lovren juga dibeli Liverpool dari Southampton pada tahun 2014 dengan transfer 20 juta pounds.

Keduanya akan dikenang sebagai pemain favorit Liverpudlian yang membantu klub merebut kembali gelar Liga Inggris setelah 30 tahun.

Liverpool masih tidak akan diperkuat kapten tim Jordan Henderson dan Joel Matip karena cedera. Selain itu, Liverpool sehat-sehat saja.

Newcastle kemungkinan bisa kembali diperkuat Isaac Hayden dan Sean Longstaff. Emil Krafth statusnya masih diragukan. Jamaal Lascelles, Fabian Schar, dan Ciaran Clark dipastikan absen.

Berikut perkiraan susunan pemain:

Newcastle: Dubravka; Rose, Fernandez, Krafth; Ritchie, Almiron, Bentaleb, Shelvey, Manquillo; Saint-Maximin, Carroll.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Berita terkait: