Nelayan Temukan WN PNG Terombang-ambing 7 Hari di Laut

Setelah terombang abing selama tujuh hari di tengah lautan lantaran mengalami musibah, enam warga negara asing asal Papua Nugini (PNG) ditemukan selamat oleh nelayan tradisional di perairan Indonesia, Minggu (19/7/2020) dini hari.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menjelaskan para WNA asal PNG ditemukan di perairan Indonesia di 70 mil laut dari Kota Jayapura.

“Dari keterangan mereka mesin perahu mereka terlepas dan jatuh, sejak kejadian itu mereka bertahan hidup selama seminggu hingga ditemukan oleh nelayan,” katanya, Minggu (19/7/2020) malam

Lanjut Gustav, selama seminggu bertahan hidup enam WNA asal PNG yang terdiri dari tiga wanita dan pria itu mengonsumsi kelapa yang ada di dalam speedboat .

“Dari keterangan nelayan mereka ditemukan pada pukul 02.00 dini hari dalam keadaan lemas,” ucap Kapolresta.

Saat ini keenam warga PNG itu telah dievakuasi ke Mako Sat Polairud Polresta Jayapura Kota, sembari pihaknya membangun koordinasi dengan instansi terkait.

“Usai ditemukan mereka langsung di bawa para nelayan itu ke Mako Pol Airud, dan sampai saat ini mereka masih dimintai keterangan perihal kejadian yang menimpah mereka,” tuturnya.

Ia pun menambahkan keenam warga PNG itu masing-masing bernama Jeffery Benjamin (25), Joseph Walter (44), Finly Henry (20), Rebeca Nathan(50) Ruth Alberth Alberth (45), dan Doreen Pana (46).

Berita terkait: