Nasib Setien di Barcelona Ditentukan Pekan Depan

Kekalahan 1-2 Barcelona dari Osasuna di Camp Nou, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB dan kegagalan mereka bersaing dengan Real Madrid untuk menjuarai La Liga musim ini sepertinya akan berakhir dengan pemecatan Quique Setien. Namun nasibnya baru akan ditentukan pekan depan.

Tanda-tanda itu sudah jelas terbaca dari pernyataan Lionel Messi setelah kalah dari Osasuna. “Sejak Januari, semuanya berlangsung buruk,” kata Messi dalam wawancara setelah kekalahan dari Osasuna kemarin.

Setien diangkat pada Januari 2020 menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat setelah gagal pada ajang yang berlangsung di Jeddah. Namun kedatangan Setien bukannya membuat Barcelona makin bagus, tetapi justru tambah buruk.

Kini nasib Setien dan stafnya berada di tangan para petinggi Barcelona. Setelah kalah dari Osasuna, Setien menggelar pertemuan dengan para pejabat di sekretait teknik dan pada Jumat (17/7/2020) ia dijadwalkan bertemu dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

“Kita tunggu saja apa yang terjadi. Untuk sementara, hingga saat ini, Setien masih menjadi pelatih Barcelona hingga laga terakhir saat bertandang ke kandang Alaves. Nasib Setien pun akan ditentukan minggu depan,” tulis Luis F Rojo di Marca.com .

Berita terkait: