Musisi Harus Berkarya saat Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 menjadi momentum tepat bagi musisi untuk menggebrak jagad maya. Adanya pembatasan menggelar konser terbuka dan tengah naiknya tren pengguna media sosial, menjadi kesempatan emas bagi musisi untuk berkarya.

Di sisi lain, banyak para produser yang tiarap karena merasa riskan untuk menggarap proyek-proyek seni atau musik pada masa pandemi Covid-19 ini.

Namun, di tengah kegalauan para musisi Indonesia, hadir MS Glow, perusahaan kosmetik dan klinik kecantikan yang siap mendukung kebangkitan musisi dan industri musik Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan menggandeng Kece Entertainment memproduksi video klip single baru Vierratale berjudul Yang Ku Mau yang diluncurkan Selasa (14/7/2020) lalu.

“Sebelumnya, kami MS Glow juga mendukung single baru Sara Fajira berjudul I Miss You yang dirilis di MS Glow Aesthetic Clinic Surabaya, Minggu (12/7/2020),” ujar Shandy Purnamasari, founder MS Glow dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/7/2020).

Sebagai pengusaha, Shandy Purnamasari bersama suami Gilang Widya Pramana selaku owner Juragan 99 Trans, berharap musisi dan industri musik Indonesia akan kembali bangkit walau di masa pandemi Covid 19.

“Untuk itu, MS Glow mengambil peran sebagai suporter atau pendukung musisi yang terdampak pandemi Covid-19 untuk tetap berkarya,” ujar Gilang.

Dukungan MS Glow bagi musisi Sara Fajira saat peluncuran single I Miss You, adalah Shandy Purnamsari bertindak sebagai eksektuf produser. Saat pembuatan video grup Vierratale untuk single Yang Ku Mau, Gilang Widya Pramana juga selaku eksektif produser. Ini adalah bukti kepeduliannya.

“Kita sudah bilang ke teman-teman, jika memang ada musisi lagi bagus, lagunya bagus, tetapi namanya juga masih belum terkenal, mungkin bisa kontak kita, ngobrol dengan kita, bisa kita dukung,” ucap Gilang.

Shandy menambahkan, dukungan para pangusaha pada musisi sangat dibutuhkan, supaya para musisi terus bisa berkarya. Ia pun mengajak para pengusaha lain untuk turut mendukung musisi-musisi di tengah krisis akibat pandemi Covid -19.

Berita terkait: