MU Ikat Dean Henderson dengan Kontrak 5 Musim

Kiper muda Manchester United (MU), Dean Henderson, akhirnya memastikan masa depannya di Old Trafford setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan. Ia akan bersaing dengan David De Gea dan Sergio Romero untuk merebut tempat utama di bawah mistar gawang Setan Merah mulai musim depan.

Pemain 23 tahun ini menjalani masa peminjaman ke Sheffield United selama dua musim terakhir. Bersama klub itu, ia tampil gemilang. Sebagai “hadiah” ia dipanggil pelatih Gareth Southgate bergabung dengan Timnas Inggris untuk dua pertandingan Liga Nasional Eropa melawan Islandia dan Denmark bulan depan.

Dengan menandatangani kontrak baru bersama MU, maka berbagai rumor tentang dirinya berakhir. Ia sempat digosipkan akan hengkang ke Chelsea yang sedang mencari kiper baru.

“Jalan yang sudah saya pilih selama lima tahun terakhir sungguh fantastis dalam hal pengembangan diri saya, termasuk selama menjalani peminjaman ke Sheffield United. Kerja departeman penjaga gawang di United sungguh luar biasa. Ada tiga kiper hebat yang sudah mencapai begitu banyak hal dan saya siap bekerja sama dalam kelompok ini,” kata Henderson.

Ia melanjutkan, “Kepercayaan yang ditunjukan pelatih dan klub lewat kontrak ini sangat berarti banyak bagi saya dan saya akan terus mengembangkan diri sebagai seorang penjaga gawang. Untuk itu, saya akan memberikan segalanya untuk terus memperbaiki diri setip hari, sehingga saya bisa bermain sebanyak mungkin dalam pertandingan.”

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin meminjamkan lagi Dean Henderson ke klub lain karena ia sangat membutuhkan pelapis untuk De Gea yang penampilannya menurun sepanjang musim lalu. “Kami sangat senang bahwa Dean sudah menandatangani kontrak baru. Ia menjalani musim yang luar biasa bersama Sheffield United. Di sana ia mendapat banyak pengalaman dan berkembang baik sebagai pemain maupun sebagai seorang pribadi,” katanya.

Ia melanjutkan, “Dean adalah seorang kiper muda yang fantastis dan memilik mental dan sikap selalu ingin lebih maju setiap hari. Sekarang, di posisi penjaga gawang kami cukup bagus. Dengan tiga penjaga gawang, maka persaingan merebut tempat utama semakin baik.”

Berita terkait: