MU Butuh Tambahan Poin, West Ham Pastikan Bertahan

Sebuah tendangan penalti Michail Antonio pada tambahan waktu dua menit akhir babak pertama dirasakan cukup untuk West Ham United mempertahankan statusnya tetap berada di Liga Inggris musim depan.

Sebaliknya, gol Mason Greenwood di menit ke-51 untuk menyamakan kedudukan 1-1 pada pertandingan di Old Trafford, Rabu (22/7/2020) waktu setempat ini belum bisa mengamankan posisi Manchester United (MU) untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Setan Merah masih membutuhkan tambahan poin saat menghadapi Leicester di pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2019/2020 untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

MU tampil menyerang. Anthony Martial membuat penjaga gawang West Ham Lukas Fabianski melakukan aksi penyelamatan gawangnya.

Sebuah serangan dari tendangan bebas ke area gawang MU menjadi petaka buat tuan rumah. Paul Pogba melindungi wajahnya dan meninju bola.

Ulasan VAR membuat wasit memberi penalti kepada west Ham.

Hasil ini memang membuat MU naik ke posisi tiga klasemen dengan 63 poin. Namun posisi empat Chelsea juga memiliki poin yang sama. MU butuh kemenangan untuk memastikan berada di empat besar, karena posisi lima Leicester City (62 poin) siap menerobos ke empat besar.

Sedangkan West Ham menempati posisi 15 dengan 38 poin, sama seperti posisi 16 Brighton. Tapi perolehan itu sudah cukup mengamankan kedua klub untuk bertahan di Liga Inggris musim depan.

Berita terkait: