Monaco susah payah amankan satu poin hadapi10 pemain Montpellier

Jakarta – Monaco harus bersusah payah mengamankan satu poin menghadapi 10 pemain Montpellier dalam laga yang berkesudahan 1-1 pada pekan ketujuh Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Louis II, Minggu.

Monaco sebenarnya memiliki keunggulan jumlah pemain sejak menit 19 setelah Teji Savanier diusir wasit akibat melakukan pelanggaran keras. Akan tetapi, mereka malah harus kebobolan lebih dulu lewat aksi Stephy Mavividi.

Gol penyama kedudukan Monaco juga bukan lahir dari skema apik namun berkat “hadiah” penalti. Wissam Ben Yedder memaksa pertandingan berakkhir 1-1, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Atas hasil ini Monaco tertahan di peringkat tujuh dengan 11 poin, sementara Montpellier berada di urutan enam dan sama-sama mengemas 11 poin. Namun, Montpellier unggul aggregat gol dari Monaco.

Pada awal laga, Monaco kerap mendapat tekanan dari para penyerang tim tamu. Tetapi sejak Teji Savanier dikeluarkan wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Florentino Luis, penguasaan bola beralih menjadi milik Monaco.

Serangan bergelombang terus dilancarkan Wissam Ben Yedder dan kawan-kawan, namun buruknya penyelesaian akhir serta disiplinnya pemain Montpellier membuat bola kerap diblok.

Alih-alih mencetak gol, gawang Monaco justru harus kebobolan lebih dulu lewat serangan balik cepat. Aksi Sthephy Mavididi dari lapangan tengah di akhiri dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu diselamatkan kiper Benjamin Lecomte.

Memasuki menit 70, wasit menunjuk titik putih usai penyerang Monaco Gelson Martins dijatuhkan Arnaud Souquet di dalam kotak penalti. Wissam Ben Yedder yang bertindak sebagai algojo menyelamatkan muka Monaco dari kekalahan. Skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Dalam pertandingan lain, Nantes meraih poin sempurna keduanya setelah mengatasi perlawanan Brest 3-1. Kemenangan itu membuat Nantes untuk sementara menjauhi zona degradasi dan kini berada di posisi 15 dengan delapan poin.

Sementara pertandingan lain yang digelar berbarengan Angers harus berbagi satu angka dari Metz dalam laga yang berakhir 1-1. Angers kini berada di urutan 11 dengan 10 poin, sementara Metz tertahan di posisi 14 dengan delapan poin.

Baca juga: Lyon akhiri catatan buruk dengan pecundangi Strasbourg 3-2
Baca juga: Marseille ke jalur kemenangan setelah kalahkan Bordeaux 3-1
Baca juga: Dua gol Mbappe antar PSG pecundangi Nimes

Berita terkait: