Mitsubishi hibahkan satu mobil listrik ke Kementerian BUMN

kami menghibahkan satu unit kendaraan Outlander PHEV kepada Kementerian BUMN untuk dipakai dalam akselerasi program distribusi vaksin ataupun aktivitas lainnya setelah pandemi ini berakhir Jakarta – PT Mitsubishi Motors Karma Yudha Indonesia (MMKYI) menghibahkan satu unit mobil listrik model Outlander Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) kepada Kementerian BUMN guna mendukung kegiatan penanganan pandemi COVID-19.

Presiden Direktur MMKYI Naoya Nakamura mengaku sangat terinspirasi dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi pandemi tanpa kenal lelah.

“Sebagai itikad baik, kami menghibahkan satu unit kendaraan Outlander PHEV kepada Kementerian BUMN untuk dipakai dalam akselerasi program distribusi vaksin ataupun aktivitas lainnya setelah pandemi ini berakhir,” kata Naoya Nakamura di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut dia berharapĀ  hibah mobil listrik ini bisa mengoptimalkan proses distribusi vaksin hingga ke daerah-daerah, serta memberikan dampak positif bagi kegiatan kemanusiaan di Indonesia.

Mitsubsihi telah mendonasikan tiga unit mobil listrik model Outlander PHEV kepada Kementerian Kesehatan, Palang Merah Indonesia, dan Kementerian BUMN.

Baca juga: MMKSI kirim Outlander PHEV bantu operasional PMI cegah COVID-19

“Kami berkomitmen untuk terus dapat memberikan dukungan terbaik kepada pemerintah Indonesia untuk ke masa depan,” Naoya Nakamura.

Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian satu unit mobil listrik tersebut dalam rangka mendukung operasional program penanggulangan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Mitsubishi dalam rangka menangani pandemi ini. Semoga kegiatan vaksinasi yang intensif bisa secepatnya mengatasi pandemi COVID-19,” kata Susyanto.

Pemerintah Indonesia telah mencanangkan kegiatan vaksinasi untuk 181,5 juta orang sesuai dengan standar dunia yaitu 70 persen dari total penduduk. Kerja sama dari banyak pihak menjadi amunisi dalam upaya mempercepat realisasi program vaksinasi tersebut.

Baca juga: Kemenparekraf dukung pengoperasian kendaraan listrik di kawasan wisata

Baca juga: Dukung wisata Bali pulih, Toyota ajak turis gunakan mobil listrik

Berita terkait: