Miss Landscapes International: Kontes Kecantikan Tentang Perlindungan Alam

– Siapa yang tidak kenal dengan Kontes Kecantikan ? Mulai dari Miss Universe hingga Miss World, Kontes Kecantikan memang kerap menjadi sorotan publik dan ramai diperbincangkan. Sebenarnya, Kontes Kecantikan atau beauty pageants ada banyak sekali di dunia. Ada ratusan, dan bahkan bisa mencapai ribuan Kontes Kecantikan, lho . 

Dari sekian banyak nama Kontes Kecantikan dunia yang cukup besar dan bergengsi, ada salah satu Kontes Kecantikan yang baru-baru ini mendadak ramai dibahas masyarakat Indonesia. Kontes Kecantikan tersebut adalah Miss Landscapes .

Miss Landscapes mendadak menghiasi pemberitaan sejak Senin (5/4), lantaran finalis Miss Landscape Indonesia 2019 yaitu Era Setyowati (Sierra) dikabarkan mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk mengadukan dugaan penelantaran anak. 

Kabarnya, anak tersebut adalah buah cintanya dengan suami sirinya, yaitu pria berinisial M yang disebut-sebut seorang profesor atau guru besar di salah satu perguruan negeri di Bandung sekaligus komisaris salah satu BUMN. Era Setyowati menuntut nafkah dari suami sirinya tersebut untuk pendidikan sang anak, yang kini masih bayi, hingga jenjang kuliah.

Baca Juga: Dituduh Sia-siakan Era Setyowati, Prof Muradi Ditantang Muncul ke Publik

Miss Landscape Indonesia 2019, Era Setyowati atau Sierra.
Miss Landscapes Indonesia 2019, Era Setyowati atau Sierra.

Apa itu Miss Landscapes?

Miss Landscapes adalah sebuah ajang Kontes Kecantikan yang diselenggarakan oleh Charm Press Intercontinental Marketing Co Ltd yang berbasis di GhuangZhou, China. Organisasi ini fokus sebagai pelindung alam dan hewan di bumi.

Selain itu, organisasi ini juga berharap bahwa kontestan dan wanita lainnya dapat melakukan hal-hal yang positif untuk alam seperti mempromosikan pariwisata ramah lingkungan serta meningkatkan kesadaran akan perlindungan terhadap hewan.

Charm Press Intercontinental Marketing Co Ltd yang berbasis di Guangzhou Cina adalah penyelenggara resmi acara Miss Landscape ini.

Merek dagang Miss Landscapes International secara resmi terdaftar di Australia, Cina, Jepang, Amerika Serikat, Inggris dan juga secara global oleh perusahaan. Informasi tentang Miss Landscape selengkapnya dapat diakses melalui laman www.misslandscapesinternational.com .

Baca Juga: Model Era Setyowati Ngaku Kenal Prof Muradi di Tempat Karaoke

Perwakilan Indonesia di Ajang Miss Landscapes

Sierra adalah perwakilan Indonesia di ajang Miss Landscapes 2019. Sebelum pergi mengikuti kompetisi, Sierra melakukan Audiensi bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kala itu, Sierra mendapatkan banyak dukungan dari banyak pihak khususnya dari Duta Besar Indonesia, yaitu Bapak Djauhari Oratmangun di sela karantina kontes peagent internasional tersebut.

Karantina diadakan selama 9 hari, mulai dari tanggal 27 Mei hingga 5 Juni. Selama karantina bersama 40 peserta lainnya, Sierra melakukan berbagai macam aktivitas yang berhubungan dengan nature sesuai dengan tagline -nya “The goddess of nature, new definition of beauty” .

Meskipun begitu Sierra diketahui seringkali memberikan updates dan kiriman foto saat melakukan kegiatan yang dilakukan di sana melalui akun Instagram miliknya (@sierra_s.w). 

Pemenang Miss Landscapes

Dengan balutan gaun yang berwarna putih dan merah muda, Sierra terlihat anggun di malam puncak acara Miss Landscape. Pada malam penobatan Miss Landscapes International 2019 yang digelar di kota Sihui, Treisy Cuevas-Torres dari Amerika Serikat dinobatkan sebagai pemenang Miss Landscapes International.

Sedangkan Runner-Up pertama diraih oleh Anitha Fredrick Mlay dari Tanzania Natalia, dan Runner-Up kedua diraih oleh Andrea Ramos Munoz dari Colombia. 

Sejumlah penghargaan khusus juga diberikan, yaitu Miss Body Beautiful diberikan kepada Anitha Fredrick Mlay dari Tanzania, Miss Catwalk dimenangkan oleh Natalia Ramos dari Colombia, Miss Elegance dimenangkan oleh Rachel-Anne Valera dari Filipina. Sementara Miss International Press diberikan kepada Myat Eaindray Htet dari Myanmar. 

Itulah ulasan tentang kontes kecantikan Miss Landscapes yang ajangnya pernah diikuti oleh Era Setyowati alias Sierra.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Berita terkait: