Microsoft tambah batas upload file di OneDrive hingga 250GB

Jakarta – Microsoft meningkatkan batas ukuran file unggahan OneDrive, Teams dan SharePoint dari 100GB menjadi 250GB.

Raksasa perangkat lunak itu mengumumkan bahwa dukungan untuk unggahan file 250GB akan mulai diluncurkan pada akhir bulan ini, dan secara umum diharapkan akan tersedia pada akhir Q1 2021, dikutip dari laman Gadgets 360, Minggu.

Perubahan ini ditujukan bagi mereka yang perlu berbagi file besar atau kumpulan data saat harus bekerja dari rumah. Mereka yang menggunakan OneDrive untuk penggunaan pribadi juga dapat memanfaatkan batas file besar, seperti mengunggah video dan game PC yang memiliki ukuran file besar.

Baca juga: Zoom garap fitur email dan kalender, saingi Google dan Microsoft

Baca juga: Microsoft Teams rombak antarmuka panggilan, juga dukung CarPlay

Dalam pengumuman batas ukuran file baru tersebut, Microsoft mengatakan berhasil meningkatkannya menjadi 250GB dengan mengoptimalkan penyimpanan untuk kinerja unggahan.

Setiap file dibagi menjadi beberapa bagian dan setiap bagian dienkripsi dengan kunci unik. Selain itu, semua file dicadangkan di Azure Storage, kata Microsoft.

Pengguna akan dapat berbagi file besar yang mungkin berisi video 8K atau 4K, model 3D, kumpulan data ilmiah besar, proyek penelitian, dan banyak lagi, di OneDrive, Teams, dan SharePoint.

Sementara itu, Microsoft baru-baru ini mulai menguji widget pada taskbar Windows 10. Widget tersebut akan menampilkan cuaca, berita, informasi pasar saham, dan banyak lagi, yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Widget baru di taskbar tersebut saat ini dilaporkan sedang diluncurkan untuk anggota Windows Insiders dengan build 21286 di saluran dev, yang hanya tersedia untuk anggota di Australia, Kanada, Inggris Raya, India dan AS.

Baca juga: Microsoft Teams buat fitur baru Dynamic View

Baca juga: Peretas SolarWinds tembus kode program Microsoft

Baca juga: Serangan siber terburuk AS masuk via vendor Microsoft

Berita terkait: