Messi Pecahkan Rekor Xavi Hernandez

Kapten dan pemain terbaik Barcelona, Lionel Messi, memecahkan rekor Xavi Hernandez sebagai pemberi umpan terbanyak di La Liga. Pada musim 2008-2009, Xavi membuat rekor dengan 20 umpan untuk Barcelona.

Kini, sebagaimana dikutip dari Marca.com , Messi melampaui catatan Xavi tersebut dengan 21 umpan yang dibuatnya sepanjang musim 2019-2020 ini untuk Barcelona. Umpan terakhirnya dibuat saat Barcelona membantai Alaves 5-0 pada Senin (20/7/2020).

Selain memecahkan rekor Xavi pada musim ini, Messi juga menjadi top skor La Liga musim ini dengan 25 gol. Ia pun memastikan trofi individu, yaitu Pichichi yaitu trofi untuk pencetak gol terbanyak di La Liga.

Messi unggul empat gol dari penyerang Real Madrid, Karim Benzema yang hanya mengoleksi 21 gol sepanjang musim ini. Penyerang internasional Prancis itu hanya menyumbang satu gol saat saat bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Leganes pada Minggu (19/7/2020) waktu setempat.

Meski demikian, Benzema mampu membantu klubnya menjuarai La Liga musim ini, sedangkan Messi hanya mampu mengantar Barcelona mengakhiri musim ini di posisi kedua di bawah Madrid.

Berita terkait: