Menyusuri Masjid Agdam yang Pernah Dijadikan Kandang Babi

Menyusuri Masjid Agdam yang Pernah Dijadikan Kandang Babi Rabu, 25 November 2020 05:05:00 Reporter : Nanda Farikh Ibrahim

  • Menyusuri Masjid Agdam yang Pernah Dijadikan Kandang Babi. Masjid Agdam merupakan satu dari sedikit bangunan yang masih berdiri selama perang Azerbaijan dan Armenia pada 1993. Tahun 2010, masjid yang lama terbengkalai itu dilaporkan berubah menjadi kandang hewan ternak, di mana terdapat sapi dan babi di dalamnya. Foto yang dirilis Kantor Pers Kepresidenan Azerbaijan pada 24 November 2020 menunjukkan kondisi Masjid Agdam di antara reruntuhan bangunan di sekitarnya di Agdam, wilayah Nagorno-Karabakh. Masjid Agdam merupakan satu dari sedikit bangunan yang masih berdiri selama perang Azerbaijan dan Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh pada 1993. Tahun 2010, masjid yang lama terbengkalai itu dilaporkan berubah menjadi kandang babi dan sapi.

    Foto yang dirilis Kantor Pers Kepresidenan Azerbaijan pada 24 November 2020 menunjukkan kondisi Masjid Agdam di antara reruntuhan bangunan di sekitarnya di Agdam, wilayah Nagorno-Karabakh. Masjid Agdam merupakan satu dari sedikit bangunan yang masih berdiri selama perang Azerbaijan dan Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh pada 1993. Tahun 2010, masjid yang lama terbengkalai itu dilaporkan berubah menjadi kandang babi dan sapi.

    ©AZERBAIJANI PRESIDENTIAL PRESS OFFICE/AFP

    • Foto yang dirilis Kantor Pers Kepresidenan Azerbaijan pada 24 November 2020 menunjukkan sejumlah pasukan keamanan khusus Azerbaijan menjaga Masjid Agdam di Agdam, wilayah Nagorno-Karabakh. Masjid Agdam merupakan satu dari sedikit bangunan yang masih berdiri selama perang Azerbaijan dan Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh pada 1993. Tahun 2010, masjid yang lama terbengkalai itu dilaporkan berubah menjadi kandang babi dan sapi.
    • Foto yang dirilis Kantor Pers Kepresidenan Azerbaijan pada 24 November 2020 menunjukkan kondisi Masjid Agdam di antara reruntuhan bangunan di sekitarnya di Agdam, wilayah Nagorno-Karabakh. Masjid Agdam merupakan satu dari sedikit bangunan yang masih berdiri selama perang Azerbaijan dan Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh pada 1993. Tahun 2010, masjid yang lama terbengkalai itu dilaporkan berubah menjadi kandang babi dan sapi.
    • Foto yang dirilis Kantor Pers Kepresidenan Azerbaijan pada 24 November 2020 menunjukkan kondisi Masjid Agdam di Agdam, wilayah Nagorno-Karabakh. Masjid Agdam merupakan satu dari sedikit bangunan yang masih berdiri selama perang Azerbaijan dan Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh pada 1993. Tahun 2010, masjid yang lama terbengkalai itu dilaporkan berubah menjadi kandang babi dan sapi.
    • Foto yang dirilis Kantor Pers Kepresidenan Azerbaijan pada 24 November 2020 menunjukkan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mengunjungi Masjid Agdam di Agdam, wilayah Nagorno-Karabakh. Agdam, yang selama ini dikuasai pasukan separatis Armenia, akan diambil alih Azerbaijan. Hal itu berdasarkan perjanjian gencatan senjata yang baru-baru ini disepakati kedua negara setelah enam minggu pertempuran di Nagorno-Karabakh.
    • Foto yang dirilis Kantor Pers Kepresidenan Azerbaijan pada 24 November 2020 menunjukkan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev bersama istrinya, Mehriban Aliyeva mengunjungi Masjid Agdam di Agdam, wilayah Nagorno-Karabakh. Agdam, yang selama ini dikuasai pasukan separatis Armenia, akan diambil alih Azerbaijan. Hal itu berdasarkan perjanjian gencatan senjata yang baru-baru ini disepakati kedua negara setelah enam minggu pertempuran di Nagorno-Karabakh.
    • Foto yang dirilis Kantor Pers Kepresidenan Azerbaijan pada 24 November 2020 menunjukkan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev bersama istrinya, Mehriban Aliyeva mengunjungi Masjid Agdam di Agdam, wilayah Nagorno-Karabakh. Masjid Agdam merupakan satu dari sedikit bangunan yang masih berdiri selama perang Azerbaijan dan Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh pada 1993. Tahun 2010, masjid yang lama terbengkalai itu dilaporkan berubah menjadi kandang babi dan sapi.

    Berita terkait: