Mensos dan Wali Kota Surabaya resmikan Jembatan Sawunggaling

Surabaya – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama-sama meresmikan Jembatan Sawunggaling yang terkoneksi dengan Terminal Intermoda Joyoboyo, Kota Surabaya, Jatim, Sabtu.

“Terima kasih Bu Risma sudah hadir di peresmian Jembatan Sawunggaling. Mari kita bersama bergerak optimistis membangun Kota Surabaya dengan rasa kekeluargaan, rasa gotong-royong sesama warga kota,” kata Eri Cahyadi saat sambutan peresmian Jembatan Sawunggaling.

Menurut Eri, dengan dibangunnya Jembatan Sawunggaling yang terkoneksi dengan Terminal Intermoda Joyoboyo dan destinasi wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS), bisa bermanfaat buat publik Surabaya dan meningkatkan pendapatan UMKM.

Baca juga: Mensos Risma: Tak kenal lelah ajak dunia usaha tangani bencana NTT

Selain itu, lanjut dia, dengan adanya Terminal Intermoda Joyoboyo, maka ke depan ketika COVID-19 ini hilang dari muka bumi, maka terminal tersebut menjadi terminal modern yang terkoneksi dari berbagai arah pergerakan ekonomi, serta mobilitas warga Kota Metropolitan seperti Surabaya ini.

“Untuk itu kepada warga Kota Surabaya, di hari saat doa terkabul di bulan Ramadhan ini mari kita sama-sama berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir,” katanya.

Eri Cahyadi kembali mengatakan, ke depan saat okupansi parkir KBS melebihi kapasitas, maka bisa ditarik masuk ke Terminal Intermoda Joyoboyo.

“Seluruh area KBS nantinya lebih nyaman digunakan oleh wisatawan domestik maupun lokal warga sekitar Kota Surabaya,” katanya.

Sementara itu, Mensos Risma mengucapkan terima kasih karena sudah diundang dalam peresmian Jembatan Sawunggaling yang sempat dikonsepnya saat menjadi Wali Kota Surabaya dahulu.

Risma mengatakan sebetulnya konsepnya bukan hanya jembatan, melainkan penanganan masalah intermoda, keterpaduan moda di Kota Surabaya.

Risma dan Eri serta sejumlah Forkopimda di Surabaya juga sempat berkeliling ke sejumlah titik Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ). Di tempat ini, tak hanya menyediakan lahan untuk terminal, namun juga ada lapangan parkir, hingga sentra UMKM. (*)

Baca juga: Mensos lapor KPK soal 21 juta data ganda penerima bansos dinonaktifkan
Baca juga: Risma sambangi KPK bahas perkembangan perbaikan data penerima bansos
Baca juga: Dampingi Presiden, Mensos beri santunan ke ahli waris KRI Nanggala 402

Berita terkait: