Menkop UKM Apresiasi TDA dan Malang Strudel yang Terus Dukung UMKM Lokal

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki mengapresiasi langkah Malang Strudel yang benar-benar mendukung produk UMKM di Malang Raya dengan ikut menjual produk-produknya.

Terlebih usaha yang dimiliki artis Teuku Wisnu itu melakukan pembinaan rutin seputar branding , marketing , packaging , dan lainnya terhadap 2.500 UMKM yang tergabung sebagai mitra Malang Strudel. Hal itu diungkapkan Teten Masduki usai mengunjungi konter Malang Strudel Cabang Karanglo, Jatim, Sabtu (21/11/2020).

“Di masa pandemi ini saya sangat berharap UMKM bisa lebih saling bersinergi satu sama lain. Ini untuk menekan cost produksi, sehingga harga produk bisa lebih kompetitif dan bersaing internasional. Jadikan momen pandemi ini untuk menguatkan produk lokal,” ungkap Teten Masduki.

Teten menambahkan, masalah perizinan bagi pelaku industri UMKM yang banyak dikeluhkan masyarakat akan coba disiasati oleh pemerintah ke depannya, agar pelaku UMKM di Indonesia dapat dengan mudah mendapat izin dari pemerintah untuk memasarkan produknya.

“Ini sudah diperbaiki dan perlahan sudah mulai lebih cepat proses perizinan ini. Mulai dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan lainnya. Sejak beberapa bulan ini, Kementerian UKM sudah memprioritaskan hal ini,” tambahnya.

Sementara itu, Donny Kris Puriyono selaku CEO Malang Strudel yang juga Presiden Komunitas TDA (Komunitas Entrepreneur ) terbesar di Indonesia juga bercerita tentang segala kegiatan yang dilakukan oleh komunitasnya di masa pandemi. Tujuannya untuk untuk penguatan para anggotanya.

“TDA TV yang sedang membangun 1.000 konten pembelajaran untuk UMKM secara free , mendapat perhatian serius dari Teten Masduki. Dan menurut kami, ini adalah langkah yang sangat bagus sebagai kontribusi TDA untuk bangsa yang sedang menghadapi masalah serius akibat pandemi,” tandasnya.

Dalam kunjungannya ke Malang ini, Teten Masduki juga sekaligus meninjau langsung showroom pertama Minyak Sumber Waras. Ia berpesan agar Minyak Sumber Waras harus bisa jadi minyak andalan ekspor dari Indonesia.

Berita terkait: